Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan di Atas Kloset? Unik dan Istimewa....

Kompas.com - 16/10/2013, 16:02 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Sebuah tempat makan baru bernama The Magic Restroom Cafe di Los Angeles, Amerika Serikat, menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Siapa pun yang datang ke tempat ini akan merasa berada di sebuah kamar mandi berukuran besar. Mereka duduk dan menyantap makanan dari wadah berbentuk kloset-kloset berukuran kecil.
 
Restoran berkonsep unik ini resmi dibuka pada 11 Oktober 2013 lalu. Sama dengan kita yang berada ribuan kilometer jauhnya dari Los Angeles, penduduk setempat pun terheran-heran dengan keberadaan restoran unik ini. 
 
The Magic Restroom Cafe menawarkan dekorasi menyerupai kamar mandi. Lantai keramik berwarna hitam membuat dinding dan furnitur lain di dalam restoran ini lebih menonjol. Dindingnya ditutup dengan ubin keramik, sebagian bernuansa biru, sebagian lain bernuansa coklat dan oranye.
 
www.dailymail.co.uk Fokus utama restoran ini adalah kloset duduk sebagai kursi bagi pengunjung restoran, pancuran sebagai dekorasi, dan lampu yang mirip dengan pancuran raksasa.
Fokus utama restoran ini adalah kloset duduk sebagai kursi bagi pengunjung restoran, pancuran sebagai dekorasi, dan lampu yang mirip dengan pancuran raksasa. Lampu tersebut berupa kristal-kristal menggantung yang tampak seperti tetesan air dan bersekat seperti sekat tembus pandang di kamar mandi. Tidak hanya itu saja, tiap pengunjung juga akan menyantap makanan dari wadah berbentuk kloset-kloset mungil.
 
www.dailymail.co.uk Tidak hanya itu saja, masing-masing pengunjung juga akan menyantap makanan dari wadah berbentuk kloset-kloset mungil.
Menurut Manager Restoran, Chen Min-kuang, tempat ini memang bertujuan untuk mengejutkan dan membingungkan indra perasa para pengunjung. Mulai pukul 11 pagi hingga 11 malam, mereka akan dimanjakan tampilan unik dari restoran tersebut. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari delapan dollar AS untuk sebuah menu.
 
Ternyata, bukan hanya dekorasi dan wadah makanan yang menggunakan kloset, nama-nama masakan yang ditawarkan pun menggunakan istilah "kamar mandi". Bayangkan, restoran masakan Taiwan ini menawarkan "Golden Poop" Rice (Nasi Kotoran Emas berisi sayap ayam, sosis taiwan, dan tofu goreng), "Black Poop" (Kotoran Hitam yang ternyata es krim cokelat), "Smells-Like-Poop" (babi tumis saus kental di atas nasi), "Constipation" (sebutan khusus restoran ini untuk menu Zha Jiang Mian, semacam mi tebal dengan daging babi saus tauco), dan "Bloody Number Two" (es krim vanila dan stroberi). 
 
www.dailymail.co.uk Ternyata, bukan hanya dekorasi dan wadah makanan yang menggunakan kloset. Nama-nama masakan yang ditawarkan pun menggunakan istilah
Sayangnya, menurut LA Eater, tidak semua kursi restoran ini menggunakan kloset. Sebagian kursi di restoran ini berbentuk konvensional seperti restoran pada umumnya. Selain itu, restoran ini juga memiliki kamar mandi yang tampak biasa saja. Masih ada waktu menuju pembukaan besar restoran ini di akhir bulan. Kita tunggu saja, siapa tahu ada kejutan baru lagi dari restoran tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com