Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah "Kuda Nil" Pengingat Kelestarian Sungai Thames

Kompas.com - 05/09/2014, 16:11 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Seniman terkenal Belanda, Florentijn Hofman, baru saja memperkenalkan 'Hippopothames' atau kuda nil sepanjang 21 meter yang "berenang" dari dermaga Royal Docks hingga Nine Elms on The South Bank, Sungai Thames, Inggris. Karya Hofman itu berlayar selama 30 hari di sungai tersebut.

Hofman terinspirasi dari sejarah lokasi tersebut yang konon sempat dihuni oleh kuda nil. Dia membuat mamalia berskala besar ini dari panel yang saling tumpang-tindih. Pada bagian mata, dia memberi warna hitam dan putih, sedangkan untuk menandakan hidung dan telinga, Hoffman membubuhkan warna merah muda.

www.designboom.com Hoffman berharap karyanya dapat memberi inspirasi pada publik untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar Nine Elms on The South Bank, dan untuk menemukan berbagai cara lainnya dalam merayakan program London's River, Totally Thames Festival.
Dikutip dari Designboom.com, Hofman mengatakan tujuannya membuat kuda nil besar ini adalah untuk memberikan suasana baru bagi publik, menjadi bahan perbincangan publik, serta memunculkan keheranan.

"Saya berharap karya saya dapat memberi inspirasi pada publik untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar Nine Elms on The South Bank, dan untuk menemukan berbagai cara lainnya dalam merayakan program London's River, Totally Thames Festival," kata Hofman.

'Hippopothames' akan berada di lokasi tersebut sampai 28 September 2014.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com