Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Bakal Punya Apartemen Terjangkung di Dunia

Kompas.com - 21/07/2014, 15:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Amerika Serikat bakal menambah koleksi pencakar langit dengan rekor tertinggi. Setelah One World Trade Center disahkan sebagai gedung perkantoran tertinggi di bagian barat bumi pada tahun lalu, kini mereka tengah membangun apartemen tertinggi di dunia.

The Nordstorm Tower, bakal menjadi struktur apartemen terjangkung yang menjulang 541 meter saat pembangunannya rampung pada 2018 nanti. Ketinggian The Nordstorm Tower hanya selisih 0.30 meter dari One World Trade Center.

Jika gedung ini rampung konstruksinya, maka Manhattan akan merebut kembali supremasinya sebagai pemasok apartemen tertinggi, mengalahkan Chicago dengan Willis Tower-nya yang mengangkasa 442 meter.

The Nordstorm Tower tidak hanya berisi apartemen, melainkan juga ruang ritel dengan penyewa department store  di lantau paling bawah. Total luas bangunan menara yang berada di 225 West 57th Street ini mencapai 111.483 meter persegi.

Menurut data Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH), Amerika Serikat kini tengah membangun sebanyak 22 pencakar langit dengan kategori supertall  atau ketinggian di atas 300 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com