Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya... Gedung Tertinggi di Korea Diresmikan!

Kompas.com - 17/07/2014, 11:12 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Setelah delapan tahun pembangunan konstruksinya dilaksanakan, gedung tertinggi di Korea Selatan resmi dibuka. Gedung yang diberi nama Northeast Asia Trade Tower (NEATT) itu terletak di distrik bisnis internasional Songdo, Incheon.

Menjulang hingga ketinggian 305 meter, NEATT Tower dirancang oleh Kohn Pedersen Fox sebagai pencakar langit mixed-use berisi hotel 423 kamar, perkantoran, serta gerai kuliner dan fasilitas pertemuan. Nantinya, gedung ini akan menjadi bagian dari proyek regenerasi perkotaan yang lebih besar saat ini dan sedang dikembangkan oleh kontraktor konstruksi dan teknik POSCO.

www.designboom.com Nantinya, lantai 2 hingga lantai 33 dialokasikan untuk kebutuhan bisnis dan komersial. Salah satu perusahaan raksasa akan menempati lantai tersebut adalah Daewoo yang sedianya menempati lantai 9 sampai lantai 21.
Nantinya, lantai 2 hingga lantai 33 dialokasikan untuk kebutuhan bisnis dan komersial. Salah satu perusahaan raksasa akan menempati lantai tersebut adalah Daewoo yang sedianya menempati lantai 9 sampai lantai 21.

Adapun lantai 36 dan 37 akan dijadikan ruang untuk perjamuan, restoran, ruang pertemuan dan fasilitas serupa lainnya. Sementara itu, lantai 38 sampai 64 akan menampung sebuah hotel dengan 423 kamar tamu, termasuk penthouse di lantai paling atas. Sebuah observatorium dengan pandangan penuh ke arah kota disiapkan lantai 65.

www.designboom.com Dirancang di tepi selatan Central Park, volume meruncing gedung ini menjadi struktur yang akan menawarkan pemandangan menghadap ke Laut Kuning, Kota Incheon, serta pegunungan di sekitarnya.
Dirancang di tepi selatan Central Park, volume meruncing gedung ini menjadi struktur yang akan menawarkan pemandangan menghadap ke Laut Kuning, Kota Incheon, serta pegunungan di sekitarnya. Dari perspektif lingkungan, pemakaian kaca dan perangkat shading untuk eksteriornya akan membatasi mendapatkan panas matahari dan mengurangi beban pendinginan.

www.designboom.com Menjulang hingga ketinggian 305 meter, NEATT Tower dirancang oleh Kohn Pedersen Fox sebagai pencakar langit mixed-use berisi hotel 423 kamar, perkantoran, serta gerai kuliner dan fasilitas pertemuan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com