Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Rumah Ini, Anda Benar-benar Penggemar The Beatles Sejati!

Kompas.com - 07/01/2014, 15:10 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber dailymail
KOMPAS.com - Sebuah rumah besar atau mansion di Weybridge, Surrey, secara resmi dibeli oleh anggota grup band The Beatles, John Lennon, pada 15 Juli 1964 dengan harga "hanya" 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 398,7 juta). Lennon sempat menempati rumah cantik tersebut dengan isteri pertamanya, Cynthia.

Hingga 1968, Lennon tinggal di rumah tersebut. Karena itu, seperti dikutip Daily Mail, kemungkinan di mansion tersebutlah Lennon menulis lagu-lagu dalam album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band yang dirilis pada 1967. Kini, para penggemar Beatles bisa memiliki rumah tersebut dan merasakan inspirasi yang diberikannya pada Lennon.

www.dailymail.co.uk Hanya, para penggemar tidak lagi ditawarkan dengan harga 20.000 poundsterling, namun jauh lebih fantastis. Mansion tersebut kini ditawarkan dengan harga sekitar 14 juta poundsterling atau Rp 279,3 miliar. Daily Mail mencatat, rumah tersebut kini ditawarkan seharga 13.750.000 poundsterling.
Hanya, para penggemar tidak lagi ditawarkan dengan harga 20.000 poundsterling, namun jauh lebih fantastis. Mansion tersebut kini ditawarkan dengan harga sekitar 14 juta poundsterling atau Rp 279,3 miliar. Daily Mail mencatat, rumah tersebut kini ditawarkan seharga 13.750.000 poundsterling.

Rumah seluas 1,110,4m2 tersebut memiliki enam ruang resepsi, enam kamar mandi, dan tanah seluas 6.070,2m2. Rumah yang disebut dengan nama Kenwood tersebut merupakan hasil karya arsitek T.A. Allen dan awalnya disebut dengan nama Brown House.

www.dailymail.co.uk Rumah seluas 1,110,4m2 tersebut memiliki enam ruang resepsi, enam kamar mandi, dan tanah seluas 6.070,2m2. Rumah yang disebut dengan nama Kenwood tersebut merupakan hasil karya arsitek T.A. Allen dan awalnya disebut dengan nama Brown House.
Rumah ini memang pernah menjadi milik John Lennon, namun sejarah panjang rumah tersebut  tidak bermula dan tidak berakhir di era Lennon. Rumah tersebut sebenarnya sudah dibangun oleh perusahaan lokal Love & Sons pada 1913. Setelah membelinya pada 1964, Lennon menjualnya kembali pada 1968. Kini, berbagai pembaruan sudah dilakukan.

www.dailymail.co.uk Seperti diketahui, Kenwood berada tidak jauh dari properti milik atau pernah menjadi milik bintang-bintang The Beatles lainnya, misalnya Sunny Heights yang pernah menjadi milik Ringo Starr. Tak jauh dari Kinfaus pun terdapat rumah George Harrison di Esher.
Seperti diketahui, Kenwood berada tidak jauh dari properti milik atau pernah menjadi milik bintang-bintang The Beatles lainnya, misalnya Sunny Heights yang pernah menjadi milik Ringo Starr. Tak jauh dari Kinfaus pun terdapat rumah George Harrison di Esher.

www.dailymail.co.uk Rumah ini memang pernah menjadi milik John Lennon, namun sejarah panjang rumah tersebut tidak bermula dan tidak berakhir di era Lennon.
Bagi yang berminat, kini properti tersebut berada di pasaran di bawah agen realestat Knight Frank. Dalam situs resminya, Knight Frank menyatakan, Kenwood berada di jantung Hill Estate St George yang eksklusif dan dikenal sebagai salah satu alamat residensial pribadi premium di Inggris.

"Rumah ini menempati dataran tinggi istimewa, di sekeliling lapangan golf St George Hill, kelab tenis, dan hiburan. Kenwood memiliki lanskap taman luar biasa dan memiliki pemandangan tidak terhadang dari Surrey Hills," tulis Knight Frank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com