Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila Sewaan The Beatles Dijual Rp 29 Miliar Lebih!

Kompas.com - 04/09/2012, 21:24 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda penggemar berat The Beatles yang berkantong tebal, mungkin Anda akan mempertimbangkan penawaran menarik ini. Sebuah villa mewah di kawasan Beverly Hills yang pernah menjadi tempat The Beatles berpesta setelah masuk dalam pasar musik dunia.

Tampaknya, suasana "psychedelic", lengkap dengan dekor retro, masih terasa di tempat ini. Mansion yang dibangun pada 1949 di Ngarai Benedict, Los Angeles, ini beralamat di 2850 Benedict Canyon Drive di Beverly Hills. Pemilik lamanya, Cary Grant dan Zsa Zsa Gabor, berencana menjualnya seharga 3,1 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 29 miliar lebih.

The Beatles, diwakili oleh manajernya, Brian Epsen, menyewa villa seluas lebih dari 402 meter persegi bergaya Spanyol dari Gabor pada 1965. Saat itu, The Beatles sedang menggelar tur mengelilingi kawasan Amerika Utara dan menginginkan privasi dan istirahat yang nyaman.

Setelah mengundang teman-teman selebriti ke tempat persembunyian mereka, The Beatles, menurut Dailymail, mengambil LSD, memulai perjalanan dua hari, yang pada akhirnya menginspirasi Lennon dan McCartney untuk menulis lagu berjudul She Said, She Said.

Dekor villa ini dipenuhi sofa bercorak, panel kayu, dan nuansa kastil Perancis. Villa ini memiliki empat kamar tidur, enam kamar mandi, dua bar "basah", sebuah tempat penyimpanan anggur, lantai kayu, lima perapian, dan garasi yang dapat memuat enam mobil, serta halaman luas.

Rasanya, dengan fasilitas sebanyak itu, sangat pantas The Beatles bersedia ber-rock and roll di tempat ini. Realtor Roger Perry mengatakan kepada MailOnline, rumah tersebut telah masuk ke dalam pasar pada 23 Agustus dengan pemilik saat ini, Pamela Juhos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com