Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol Cipularang, Arus Kendaraan Dialihkan

Kompas.com - 08/09/2020, 18:38 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek-Purwarkarta-Padalarang (Cipularang).

Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengalihkan pengguna jalan dari arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur.

Dengan demikian, bagi pengguna jalan tol yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta menggunakan jalan tol dapat masuk kembali di GT Sadang.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan hal tersebut dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Irra mengatakan, pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan karena adanya kemacetan lalu lintas akibat kecelakan truk trailer bermuatan dengan nomor polisi D 9127 BA di KM 83+450 di Tol Cipularang arah Jakarta pukul 15:48 .

"Truk trailer bermuatan tersebut terbalik yang membuat semua lajur tertutup," terang Irra.

Baca juga: Akhirnya, Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Ditunda

Saat ini, penyebab kecelakaan truk trailer bermuatan tersebut masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak Kepolisian

Pukul 17.20 WIB, petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truk berkapasitas 50 ton, truk itu pun telah diamankan di bahu jalan.

Meski demikian, lajur 1 dan 2 sudah dapat dilintasi oleh pengguna jalan tol.

Kecelakaan ini menyebabkan satu orang korban mengalami luka berat yang telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini," tutup Irra.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna agar jalan agar tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, dan menggunakan jalur alternatif lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com