Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang China dan Singapura Buka Pusat Perbelanjaan di Tangerang

Kompas.com - 31/08/2020, 17:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

s JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti yang berbasis di China, CFLD International, secara resmi membuka Samane Wholesale Market, di Tangerang new City pada Selasa (18/8/2020).

Pusat perbelanjaan ini dibangun oleh pengembang pusat perdagangan asal Singapura, Samanea Group.

Direktur Samanea Wholesale Market Chris Choi melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (31/8/2020) menyampaikan, Samanea merupakan one stop shopping center yang menyediakan beragam keperluan rumah seta menawarkan pengalaman berbelanja.

Area ini dikembangkan dengan konsep gabungan dari beberapa peritel kelas dunia yang menawarkan pengalaman berbelanja di mal yang terbuat dari kontainer kapal.

Baca juga: CFLD International dan Samanea Kerja Sama Kembangkan TNIC

Beberapa merek yang telah menempati area ini antara lain merek pendingin udara Arrow, merek sanitari Lesso, industri pipa dan fitting Goods Yiwu, peralatan dapur dan rumah tangga, serta salah satu produsen tegel porselen granit terbesar di Indonesia.

Chris menuturkan, pengembangan ini bertujuan untuk membangun platform yang menghubungkan manufaktur dengan pedagang maupun konsumen.

Cara ini, sebut Chris, dapat membantu mereka membangun jaringan operasi di DKI Jakarta dan seluru Indonesia.

Samanea Wholesale Market didirikan di atas lahan seluas hampir 10 hektar. Di dalamnya terdapat 60 tenant yang menempati 240 unit toko.

Pusat perbelanjaan ini berjarak 20 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta 30 kilometer dari pusat kota Jakarta.

Selain itu, pusat perbelanjaan tesebut menyediakan area pergudangan guna memfasilitasi para peritel untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia.

Setelah Samanea Wholesale Market, CFLD telah menyiapkan lahan seluas 14 hektar yang akan digunakan untuk pengembangan mal tahap kedua.

"Proyek Samanea Wholesale Market akan menciptakan sinergi yang harmonis antara CFLD International dengan Samanea. Proyek ini menandai awal kerja sama jangka panjang kami," kata perwakilan dari CFLD International.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com