Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Atasi Covid-19, Sinarmas Land Gelar Rapid Test hingga Distribusi Sembako

Kompas.com - 29/04/2020, 22:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengurangi penyebaran Covid-19 Sinarmas Land melakukan berbagai kegiatan guna, seperti pengadaan 25.000 rapid test kit yang diberikan ke Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, serta instansi lainnya.

Kemudian bersama dengan Homecare 24 menyelenggarakan 6.500 rapid test bagi warga di sekitar BSD City dengan sistem drive thru, penyaluran masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, dan sejumlah sekolah.

Perusahaan juga mendistribusikan lebih dari 210.000 hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, dan sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Barat dan wilayah Tangerang.

Baca juga: Bidik Generasi Milenial, Sinar Mas Land Rekonstruksi DP Mall Semarang

Lalu penyaluran 5.420 cairan disinfektan disalurkan ke permukikan warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang.

Tak hanya itu sebanyak 1.750 APD dan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh juga disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengatakan, perusahaan mendistribusikan bahan pangan berupa 1,5 ton beras dan 250 kardus mie instan kepada warga.

"Sebanyak 10.500 paket bahan pangan didistribusikan secara bertahap kepada warga terdampak di wilayah Jabodetabek," kata Dhony dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/4/2020).

Terakhir, pengembang ini memberikan paket bantuan berupa Alquran, masker, kapsul vitamin C dan E, serta beras dan mie instan bagi para takmir, muadzin, imam, dan marbot di 100 masjid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com