7 Titik Check-Point Disiapkan di Tol Surabaya-Gempol

Kompas.com - 29/04/2020, 16:00 WIB
Akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya) menjadi salah satu titik check-point di Jawa Timur. jasamarga.comAkses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya) menjadi salah satu titik check-point di Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Divison menyiapkan tujuh titik lokasi check-point di ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Hendri Taufik mengatakan, penyiapan lokasi check point  dilakukan dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui pemberlakuan aturan PSBB di Jawa Timur dimulai sejak Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020).

Ketujuh lokasi check-point yang berhubungan dengan lalu lintas Jalan Tol Surabaya-Gempol adalah akses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, dan akses keluar Gunung Sari Jalur A (dari arah Utara).

Baca juga: 3 Titik Check Point Disiapkan di Tol Pandaan-Malang

Kemudian, akses keluar Gunung Sari Jalur B (dari arah Selatan), akses keluar Jambangan, dan akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya).

"Pengawasan check point ini dilakukan secara gabungan oleh Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang, kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans dan pemadam kebakaran serta angkutan logistik," jelas Hendri, Selasa (28/4/2020).

Di lokasi check- point tersebut dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan-kendaraan yang terindikasi belum menerapkan jarak aman antar penumpang.

Untuk jumlah penumpang maksimal adalah setengah dari kapasitas kendaraan.

"Kami mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran Covid-19," tutup Hendri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X