Apple Membuka Kembali Beberapa Toko Mulai Mei

Kompas.com - 29/04/2020, 13:00 WIB
Kantor Apple. 9to5mac.comKantor Apple.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi multinasional, Apple, mulai membuka kembali beberapa toko ritel di Amerika Serikat awal Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Retail Apple Deidre O'Brien kepada para karyawannya.

"Banyak toko ritel Apple dibuka kembali di Amerika Serikat) pada bulan Mei mendatang," ucap Deidre seperti dikutip dari The Street.

Meski demikian, Deidre tak menjelaskan angka spesifik toko ritel Apple di Amerika Serikat yang akan dibuka pada Mei mendatang.

Namun, Apple akan menganalisis data kesehatan setiap wilayah di Amerika Serikat.

Dengan begitu, perusahaan dapat memutuskan toko di wilayah mana yang nantinya mulai dibuka kembali.

Baca juga: Apple Mulai Buka Seluruh Toko Ritelnya di China

Sejumlah spekulasi menyebutkan, pihak perusahaan kemungkinan akan membuka beberapa toko di mal-mal besar di Amerika Serikat.

Sebelumnya diketahui, Apple menutup seluruh toko di Amerika Serikat dan luar China pada Sabtu (14/3/2020) dan berencana akan membuka kembali toko ritelnya pada Jumat (27/3/2020).

Namun, masifnya penyebaran pandemi virus Corona di Amerika Serikat dan beberapa negara luar China membuat Apple mengurungkan niatnya tersebut.

Meski begitu, Apple diketahui telah membuka seluruh toko ritel di China pada Jumat (13/3/2020) silam.

Hal tersebut disebabkan pandemi virus Corona mulai mereda di negara tersebut.



Sumber The Street
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X