Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Relakan Stadion Etihad Jadi Faskes Covid-19

Kompas.com - 31/03/2020, 10:05 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Klub Liga Premier asal Inggris, Machester City, menawarkan markas besarnya, Stadion Etihad untuk dijadikan fasilitas kesehatan masyarakat kepada National Health Service (NHS) Inggris.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penanganan pandemi virus Corona di negara Black Country tersebut.

Saat ini, Inggris tercatat memiliki kasus positif Covid-19 sebanyak 22.141 jiwa. Sementara, 1.408 korban meninggal dunia.

Melansir Goal, juara bertahan di Liga Premier ini memiliki stadion berkapasitas 55.507 kursi yang digunakan untuk membantu NHS mewadahi para dokter dan tenaga medis merawat pasien Corona.

Karena hal tersebut, kejuaraan Liga Premier dipastikan mundur paling tidak hingga 30 April mendatang.

Baca juga: Stadion Santiago Bernabeu Disulap Jadi Pusat Pasokan Medis Spanyol

Manchester City bukanlah satu-satunya klub sepakbola dunia yang menawarkan markas besarnya untuk dijadikan tempat penanganan virus Corona.

Sebelumnya, klub asal Spanyol Real Madrid sudah melakukan tindakan serupa dalam membantu penanganan virus Corona di Spanyol.

Ya, markas besar klub sepakbola berjuluk 'Los Blancos' tersebut diserahkan kepada Dewan Olahraga Spanyol untuk dijadikan pusat penyimpanan medis.

Dalam sebuah pernyataan, Petinggi Real Madrid mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan perlengkapan dan perlatan medis tersebut ke rumah sakit setelah mendapat izin dari pejabat Kesehatan Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com