Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2020, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR mencatat capaian angka Program Sejuta Rumah sebanyak 115.590 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia per Senin (16/3/2020).

“Kami terus melaksanakan dan memantau pelaksanaan Program sejuta Rumah meskipun saat ini sedang mewabah Virus Corona di Indonesia," tegas Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut dikatakan Khalawi saat memberikan pengarahan melalui saluran video teleconference kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) yang ada di seluruh Provinsi di Indonesia dan Satuan Kerja (Satker) Pusat, di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Program Sejuta Rumah Tembus 1,25 Juta Unit

Khalawi menambahkan, Program Sejuta Rumah tetap dilaksanakan oleh Kementerian PUPR sesuai dengan target yang telah ditetapkan meski pandemi virus Corona merebak di Indonesia.

Dirinya juga mengimbau kepada para pegawai di pusat maupun daerah serta mitra kerja di bidang perumahan untuk menjaga kesehatan guna terhindar dari Virus Corona sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Khalawi menerangkan, menurut data yang dimiliki Kementerian PUPR, capaian program sejuta rumah per tanggal 16 Maret 2020 mencapai angka 115.590 unit.

Capaian tersebut terdiri dari pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 88.155 unit dan masyarakat non-MBR 27.435 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com