Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusun Mahasiswa Manokwari Dilengkapi Tempat Tidur, Meja Belajar dan Lemari

Kompas.com - 19/03/2020, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk para mahasiswa di STT Theologia Erikson-Tritt Manokwari, Papua Barat.

“Kami berharap dengan tinggal di Rusunawa ini, mahasiswa di Sekolah Tinggi Theologia Erikson-Tritt Manokwari bisa fokus dalam menuntut ilmu,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat Phiter Pakabu dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Pither menjelaskan, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan fasilitas pendukung pendidikan untuk Rusunawa di Papua Barat tersebut.

Hal tersebut diperlukan untuk mendorong generasi muda di daerah Indonesia Timur untuk belajar tinggal di hunian vertikal.

“Kami berharap para mahasiswa bisa menjaga dan memilihara bangunan ini dengan baik. Dukungan dari pihak kampus dan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap proses pembangunan Rusunawa ini juga sangat baik,” kata Phiter.

Baca juga: Resmikan Rusunawa Institut Ilmu Al Quran, Wapres Harap Mahasiswinya Jadi Tokoh Hebat

Seluruh hunian di Rusunawa tersebut sudah dilengkapi dengan meubelair seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian.

Sebagai informasi, Rusunawa Kampus STT Erikson-Tritt berada di Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari.

Rusunawa tersebut nantinya akan ditempati oleh mahasiswa STT Erikson-Tritt. Tipe hunian yang dibangun terdiri dari 3 lantai, mencakup 42 unit hunian, dengan tipe 24.

Pemerintah mengalokasikan APBN 2018 sebesar Rp 12,075 miliar untuk membangunnya dengan kontraktor PT Wasitomas Berlian, konsultan MK CV Biro Konsultan Teknik Estetika dan kontraktor meubelair CV Trinity Global Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com