Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Cat Ini Rilis Produk Anti-cuaca Ekstrem

Kompas.com - 22/05/2018, 22:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AkzoNobel melansir dua produk cat eksterior terbaru untuk hunian yakni Dulux Weathershield Flash dan Hammerite, di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Selain dua produk anyar ini, AkzoNobel juga memperkenalkan kembali Dulux Weathershield, produk eksterior premium andalannya, dengan formula yang telah diperbarui yaitu Advance Algae and Fungus Guard™.

Baca juga: AkzoNobel Bantu Depok Wujudkan Friendly City

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios menuturkan, produk-produk tersebut merupakan hasil inovasi untuk membantu pemilik rumah merasa mendapatkan hasil yang diinginkan, di berbagai kondisi apapun.

"Inovasi terbaru yang kami hadirkan hari ini tidak hanya akan memungkinkan para pengguna menghemat waktu dan energi, tetapi juga perlindungan unggul untuk rumah dari perubahan cuaca ekstrim, yang dapat menyebabkan kerusakaneksterior rumah secara keseluruhan," papar Jun.

Jun menjelaskan, Dulux Weathershield Flash merupakan cat akrilik berbasis air yang diaplikasikan pada dinding eksterior.

Ini merupakan produk pertama yang dirancang sebagai cat dengan sistem dua lapis (two-coat) yang memberikan efisiensi lebih tinggi yang dihasilkan teknologi high bond.

"Cat ini memberikan perlindungan superior di segala cuaca sama seperti sistem konvensional tiga lapis (three-coat system)," ujar Jun.

Hanya dengan hanya satu produk dan lapisan yang lebih sedikit, pemilik rumah dapat mencapai hasil lebih cepat, dan menghemat waktu sampai dengan 30 persen.

Berikutnya Dulux Weathershield yang merupakan cat dinding eksterior dengan kinerja  maksimal dengan formula yang telah diperbarui yaitu Advance Algae and Fungus Guard™ serta dilengkapi Smart Release Technology.

Teknologi ini mampu meningkatkan daya tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh lumut dan jamur hingga dua kali lebih lama daripada cat biasa.

Kemudian Hammerite adalah cat besi premium 3-in-1 yang dapat diaplikasikan langsung ke permukaan berkarat tanpa pelapis tambahan.

Hammerite juga dapat diaplikasikan langsung ke permukaan logam yang baru, lama atau sudah di cat sebelumnya.

Dengan teknologi dualtech Hammerite dapat memberikan perlindungan anti karat lima kali lebih unggul dan lapisan khusus yang tahan air bila dibandingkan dengan cat besi biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com