Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AkzoNobel Bantu Depok Wujudkan "Friendly City"

Kompas.com - 08/05/2018, 16:35 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Program "Warna-warni Kemenangan" yang digelar oleh AkzoNobel selaku produsen cat Dulux mendapat respons positif dari Pemerintah Kota Depok.

Respons itu diwujudkan dalam pengecatan mural di dinding seluas lebih kurang 3.000 meter persegi di Depok.

Seremoni peresmian program itu dilaksanakan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Presiden Direktur AkzoNobel Indonesia Jun de Dios pada Selasa (8/5/2018) di Jalan Juanda, Depok.

Baca juga : AkzoNobel Ingin Cetak 800 Tukang Cat Profesional Per Tahun

"Kolaborasi ini sesuai dengan tagline Depok Friendly City yang terus digulirkan untuk menyelesaikan masalah di Depok, antara lain kemacetan, kebersihan, sampah, dan kenakalan remaja," ucap Mohammad Idris seusai seremoni, Selasa siang.

Menurut dia, pengecatan ini bukan sekadar nilai estetika, melainkan juga menunjukkan sebagai negara yang berperadaban yang dikenal dengan istilah civil society.

Seremoni program Warna-warni Kemenangan yang digelar oleh produsen cat Dulux ditandai pengecatan dinding oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios, dan Aweng, anggota komunitas mural Depok, di Jalan Juanda, Kota Depok, Selasa (8/5/2018).KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Seremoni program Warna-warni Kemenangan yang digelar oleh produsen cat Dulux ditandai pengecatan dinding oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios, dan Aweng, anggota komunitas mural Depok, di Jalan Juanda, Kota Depok, Selasa (8/5/2018).
Ada berbagai unsur yang terlibat, imbuhnya, yaitu unsur pelaku bisnis, pemerintah sebagai fasilitator, dan masyarakat. Dalam hal ini anak muda mempunyai kegiatan dan sesuatu yang bisa dibanggakan.

"Tujuan acara ini untuk melibatkan peran serta pelaku usaha dalam memperindah kota. Kita juga berkolaborasi dengan komunitas mural yang mungkin selama ini kurang mendapat perhatian," ujar Idris.

Selain itu, tambahnya, juga sesuai dengan pilar pembangunan yang memerlukan kerja sama dari berbagai unsur untuk memberikan kegembiraan dan kenyamanan kepada masyarakat.

AkzoNobel mengadakan program ini dengan melakukan pengecatan dinding yang luas totalnya 10.000 meter persegi di lima kota, yaitu Jakarta, Palembang, Surabaya, Medan, dan Semarang.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 700 orang yang terdiri dari komunitas mural dan masyarakat setempat.

Adapun bahan untuk mengecat dinding yang luasnya ribuan meter persegi itu menggunakan lebih kurang 7.000 liter cat Dulux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com