Ekonomi Lesu, AkzoNobel Pasang Target Pertumbuhan Hanya 5 Persen - Kompas.com

Ekonomi Lesu, AkzoNobel Pasang Target Pertumbuhan Hanya 5 Persen

Hilda B Alexander
Kompas.com - 05/12/2017, 23:11 WIB
Presiden Direktur PT ICI Paint Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios berpose saat Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Presiden Direktur PT ICI Paint Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios berpose saat Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018.

JAKARTA, KompasProperti - Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios tak menampik jika kondisi ekonomi saat ini serba tak pasti.

Namun begitu, bagi AkzoNobel, perlambatan ekonomi justru menjadi tantangan khusus yang menuntut kreativitas, inovasi, dan berbagai macam terobosan baru.

"Kami menghadapi tahun depan dengan optimisme tinggi. Memang akan sangat menantang melihat ekonomi yang melambat. Namun saya percaya, ini hanya sesaat untuk kemudian bangkit lagi," kata Dios menjawab KompasProperti, Selasa (5/12/2017).

Terkait hal itu pula, Dios tak berani menargetkan pertumbuhan penjualan terlalu muluk. Dia hanya mengatakan, target penjualan akan sama dengan gross domestic product (GDP) Indonesia. 

Jika pada tahun 2016-2017 target penjualan masih sekitar 7 persen, tahun depan lebih moderat.

"Ya sekitar 5 persen sampai 5,5 persen. Setara dengan angka GDP Indonesia," sebut Dios.

Ilustrasi interior kamarwww.shutterstock.com Ilustrasi interior kamar
Demikian halnya dengan ekspansi bisnis AkzoNobel. Dios memastikan, perusahaan cat dan pelapis yang berbasis di Belanda ini tak akan membangun pabrik baru. 

AkzoNobel akan fokus pada peningkatan kapasitas produksi yang sudah ditetapkan pada tahun ini yakni sebanyak 100 juta liter per tahun. 

Heart Wood

Kendati demikian, Dios mengaku tetap optimistik dengan strategi bisnis perusahaan yang berhasil menetapkan tren warna terbaru untuk 2018 mendatang dengan tema "Heart Wood".

Keputusan untuk memilih tema "Heart Wood" melalui warna-warna natural dan kalem berdasarkan riset yang dilakukan oleh 11 ahli kaliber internasional. 

Ilustrasi interior rumah sehat Ilustrasi interior rumah sehat
Hasil riset menunjukkan tren yang kuat atas keinginan konsumen untuk mentransformasi rumah mereka menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat setelah penat bekerja.

"Heart Wood" dan empat palet warna pelengkap akan membantu para konsumen mendapatkan rumah yang unik, sehingga dapat membawa perasaan aman dan tenang, serta menciptakan rumah yang menyenangkan untuk semua.

Adapun empat palet utama tersebut yakni ‘A Welcome Home’, yang merupakan rumah "Heart Wood".

Warna ini menggabungkan nuansa lembut abu-abu-merah muda, biru dan coklat muda yang bercampur membentuk nuansa warna biru dan ungu yang lebih berani.

Tenang dan memulihkan, Heart Wood memberikan perasaan adanya koneksi antara dunia luar dan diri kita.

Ilustrasi interior desainHouzz Ilustrasi interior desain
Palet ‘Heart Wood Home’ bercampur secara harmonis dengan material yang menjadi inspirasi warna utama.

Kemudian The Comforting Home, menciptakan lingkungan yang dapat menyegarkan dan memperbaharui pikiran. Sebuah ruang diri yang menjadi tempat pemulihan.

Warna tanah yang hangat terpancar di rumah, memadukan nuansa tanah liat dan merah muda untuk menenangkan pikiran dan indera, serta meredam kebisingan.

Tekstur yang kaya dan mengundang seperti sutra dan beludru menciptakan ruang dengan sensasi sentuhan yang nyata.

ilustrasi interior ilustrasi interior
Selanjutnya The Inviting Home membawa kenyamanan dan kemudahan hidup bagi mereka yang ingin mempererat tali silaturahmi serta berkumpul bersama teman dan keluarga.

Nuansa biru yang teduh mendorong pendekatan yang lebih jelas terhadap kehidupan, sementara nuansa netral dan hijau segar menunjang kebutuhan akan interaksi dengan dunia luar. Nuansa pastel yang lebih lembut diperkuat oleh warna biru tua dan coal.

Dan terakhir, The Playful Home menciptakan ruang untuk mencari inspirasi dan memperkuat indera. Hijau kekuningan dan keemasan membantu memercikkan energi dan mendorong pendekatan hidup yang kreatif.

PenulisHilda B Alexander
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM