Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Gedung Perkantoran Baru Dibangun, Bagaimana Tampilan London 2026?

Kompas.com - 09/01/2018, 15:23 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Kota London baru-baru ini merilis visualisasi baru kota tersebut pada 2026 mendatang. Menyusul tengah dibangunnya 13 gedung baru di pusat perekonomian tersebut.

Dilansir dari Archdaily, setidaknya 1,37 juta meter persegi ruang perkantoran baru sedang dibangun, yang nantinya mampu menampung 85.000 pekerja.

"Belum pernah terjadi sebelumnya melihat pembangunan skala seperti ini pada satu waktu yang sama di Square Mile. Sekarang ada lebih banyak derek di langit perkotaan dari pada beberapa dekade terakhir," kata Ketua Komite Perencanaan City of London Corporation, Chris Hayward.

Rendering Kota London tahun 2026.Archdaily Rendering Kota London tahun 2026.

Dari gedung-gedung yang tengah dibangun, ia menambahkan, saat ini muncul dua tren baru, yaitu galeri untuk ditampilkan ke publik dan konsolidasi di luar lokasi.

"Kami sangat bangga dapat menyediakan ruang ekonomi inklusif, dengan galeri publik yang dapat dilihat pada gedung pencakar langit perkotaan," kata Hayward.

Ia pun berharap, agar dalam kuru waktu 30 tahun ke depan akan ada ruang perkantoran baru yang dapat menampung sekitar 100.000 pekerja.

"Oleh karena itu bangunan ikonik seperti TwentyTwo akan memimpin jalan dalam memastikan kota tetap kompetitif sebagai pusat keuangan terkemuka," pungkas Hayward.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com