Summarecon Gaet Sumitomo Bangun Klaster 30 Juta Dollar AS - Kompas.com

Summarecon Gaet Sumitomo Bangun Klaster 30 Juta Dollar AS

Hilda B Alexander
Kompas.com - 02/11/2017, 18:00 WIB
PT Summarecon Agung Tbk menjalin kolaborasi strategis dengan Sumitomo Forestry Co Ltd guna mengembangkan klaster eksklusif 160 unit. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Kamis (2/11/2017). Tampak dalam gambar dari kiri ke kanan Direktur Eksekutif Summarecon Agung Michael Yong, Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Herman Nagaria, Managing Director Sumitomo Forestry Singapore Ltd. Tatsuo Iwagaki, Diretur Eksekutif dan Vice President Sumitomo Forestry Co., Ltd. Shigeru Sasabe.Dokumentasi Summarecon Agung PT Summarecon Agung Tbk menjalin kolaborasi strategis dengan Sumitomo Forestry Co Ltd guna mengembangkan klaster eksklusif 160 unit. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Kamis (2/11/2017). Tampak dalam gambar dari kiri ke kanan Direktur Eksekutif Summarecon Agung Michael Yong, Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Herman Nagaria, Managing Director Sumitomo Forestry Singapore Ltd. Tatsuo Iwagaki, Diretur Eksekutif dan Vice President Sumitomo Forestry Co., Ltd. Shigeru Sasabe.

JAKARTA, KompasProperti - PT Summarecon Agung Tbk melalui anak usahanya PT Summarecon Property Development menggandeng Summitomo Forestry Singapore Co. Ltd, anak usaha dari Sumitomo Forestry Co., Ltd untuk mengembangkan klaster baru di Summarecon Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya bersepakat menandatangani pengembangan proyek yang ditujukan untuk kelas menengah atas itu pada Kamis (2/11/2017), oleh masing-masing Director PT Summarecon Agung Tbk. Herman Nagaria, dan Managing Director Sumitomo Forestry Singapore Ltd Tatsuo Iwagaki.

Kolaborasi ini berbentuk joint venture (patungan modal) dengan porsi kepemilikan 51 persen Summarecon Agung, dan 49 persen Sumitomo.

Baca juga : Di Indonesia, Pengembang Jepang Lebih Unggul Dibanding China!

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengungkapkan rasa bangganya dapat menjalin kemitraan jangka panjang dengan Sumitomo Forestry Co Ltd.

"Kami akan menciptakan hunian ramah lingkungan berdesain eksklusif. Kerja sama ini juga sekaligus menegaskan Kota Summarecon Bekasi sebagai salah satu kota berwawasan lingkungan di Bekasi," tutur Adrianto.

Sementara itu, bagi Sumitomo aliansi strategis ini merupakan langkah mereka dalam ekspansi bisnis perumahan di Asia. Sebelumnya, Sumitomo diketahui telah lebih dahulu melebarkan sayap di Amerika Serikat, dan Australia.

Klaster baru yang menempati area seluas 44.000 meter persegi ini diprediksi menelan investasi senilai 30 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 406 miliar.

Direktur Eksekutif PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan rumah yang akan dibangun sebanyak 160 unit.

"Kami akan mulai memasarkan pada semester kedua 2018, dan memulai pembangunan pada Desember tahun yang sama," ujar Albert.

Harga yang dipatok mulai dari Rp 2 miliar untuk yang termurah. Ada pun serah terima kunci dijadwalkan pada 2021 mendatang.

PenulisHilda B Alexander
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM