Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Pembangunan Dua Jalan Layang di Palembang Rp 230 Miliar

Kompas.com - 01/08/2016, 19:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Setelah resmi menandatangani kontrak pembangunan dua jalan layang guna mendukung pergelaran Asian Games 2018, pemerintah siap membangun dua jalan layang lagi di Sumatera Selatan.

Baca: Demi Kelancaran Asian Games 2018, Dua Jalan Layang Dibangun di Palembang

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mencanangkan rencana pembangunan jalan layang Bantaian dan Gelumbang.

Kedua jalan layang itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang setiap hari terjadi karena bersinggungan dengan perlintasan kereta api.

“Kami sedang menunggu lelangnya, direncanakan dibangun tahun ini juga. Tapi targetnya tidak sama dengan flyover Simpang Keramasan dan Simpang Bandara-Tanjung Api Api, melainkan 2018 karena lokasinya di luar Kota Palembang,” ucap Kepala BBPJN III Kementerian PUPR Thomas Setiabudi Aden, di Palembang, Jumat (29/7/2016).\

Untuk membangun kedua jalan layang ini, lanjut Thomas, BBPJN III telah mengalokasikan dana tak kurang dari Rp 230 miliar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Sumatera Selatan I Gusti Bagus Surya Negara mengatakan sarana jalan dan jembatan di Palembang dan umumnya di Sumatera Selatan sangat penting dalam upaya pengembangan wilayah dan peningkatan ekonomi.

“Adanya pembangunan dua flyover ini, dapat menghubungi dan melancarkan pergerakan lalu lintas wilayah dalam kota terutama memecah arus lalu lintas di pusat kota,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com