Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 70 Hari, Ruas Jalan Otista Jakarta Timur Ditutup

Kompas.com - 22/04/2015, 15:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 70 hari ruas Jalan Otto Iskadar Dinata (Otista) III, Jakarta Timur, ditutup utuk publik. Penutupan ini terhitung sejal 21 April hingga 30 Juni 2015.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Djoko Mursito, mengatakan, penutupan ruas Jalan Otista, terkait dengan dilaksanakannya pekerjaan lanjutan pembangunan sudetan ke Kanal Banjir Timur (KBT).

"Ruas jalan Otista III di Jakarta Timur selama 70 hari ditutup," ujar Djoko dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada Kompas.com, melalui surel pada Rabu (22/4/2015).

Penutupan tersebut, kata Joko, karena adanya pekerjaan pengambilan mata bor di lokasi arrving shaft serta pekerjaan pendukungnya di kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Kepala BBWS Ciliwung Cisadane T Iskandar, menambahkan, pekerjaan yang akan dilaksanakan berupa pembukaan voided slab, pekerjaan struktur pendukung, pengambilan alat bor, dan penutupan kembali voided slab.

Penutupan jalan yang berdampak pada pengalihan arus lalu lintas tersebut sebelumnya sudah dikoordinasikan Balai Besar Wilayah Sugai (BBWS) Ciliwung Cisadane bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi beserta Ditlantas Polda Metro Jaya.

Untuk itu, bagi pengguna jalan dari arah timur yang akan menuju ke arah Barat dialihkan melalui Jl DI Panjaitan–Jl Otista 3–Jl Kebon Nanas Selatan 1-Jl Kebon Nanas Selatan–Jl Otista 3.

Sedangkan bagi pengguna jalan dari arah barat yang akan menuju ke arah timur bisa melalui Jl Otista Raya-Jl Otista 3–Jl Kebon Nanas Utara–Jl Kebon Nanas Utara 2–Jl Panti Asuhan–Jl Otista 3. Setelah pekerjaan selesai, pengaturan lalu lintas akan kembali seperti semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com