Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dubai Bikin Sensasi Bangun Vila Bawah Air

Kompas.com - 08/02/2015, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Bukan Dubai namanya kalau tidak dipenuhi "hal-hal gila". Setelah sukses menciptakan hunian menjulang di udara bertajuk Burj Khalifa, kota ini kembali membuat sensasi.

Tak sembarang sensasi tetu saja, melainkan membumikan khayalan menjadi kenyataan. Termasuk vila mengapung yang sebagian strukturnya terendam di bawah air. Vila ini akan dikembangkan di kawasan bernama Jantung Eropa Dubai alias The Heart of Europe.

Lokasinya sekitar 4 kilometer dari bibir pantai kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab tersebut. Sang pengembang, Kleindienst Group merancang vila-vila ini dengan struktur lebih dari tiga lantai. Lantai paling bawah dipastikan bakal berada di bawah air.

CEO Kleindienst Group, Joseph Kleindienst, mengatakan, visi besar pengembangan ini adalah  menciptakan pengalaman gaya hidup Eropa yang elegan. 

"Setiap detail ditegaskan oleh kemewahan dan kesempurnaan dan menarik hal-hal terbaik dari desain Eropa ke bumi Dubai," tutur Keindienst.

Acara peluncuran proyek vila yang dibanderol 5 juta dirham atau setara dengan Rp 17,3 miliar per unit tersebut berlangsung Menara Arenco, Dubai Media City, Sabtu (7/2/2015).

Struktur mengambang ini dijadwalkan dapat beroperasi pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com