Kompas.com - 22/06/2021, 12:00 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN .
BTNPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN .

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali melakukan trobosan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan kepemilikan rumah.

Bila sebelumnya gencar memasarkan pembiayaan bersama para pengembang pilihan, kini bank pelat merah ini fokus pada pembiayaan rumah dengan Program KPR Takeover.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program ini menawarkan pengalaman mengangsur cicilan hunian yang berbeda bagi masyarakat yang telah melakukan KPR di bank lain.

Antara lain, berhak mendapatkan hadiah langsung berupa emas seberat 5 gram.

Baca juga: Andalkan Infrastruktur Koridor Timur Jakarta, Sinarmas Rilis Rumah Rp 1,2 Miliar

Selain itu, beragam gimmick lainnya bisa dinikmati yaitu cicilan kembali ringan dengan bunga promo serta bebas biaya proses KPR.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, program KPR Takeover ini dapat membantu konsumen yang saat ini punya angsuran di bank sebelumnya sudah memasuki suku bunga floating menjadi kembali rendah.

"Kemudian, jika menginginkan fresh fund, dengan program KPR Takeover ini dimungkinkan bagi konsumen untuk melakukan top up,” lanjut Yanti dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Selasa (22/06/2021).

Program KPR Takeover berhadiah emas ini akan berlangsung hingga 30 September 2021 dan berlaku untuk seluruh KPR/KPA yang sudah berjalan pada Bank sebelumnya sekurang-kurangnya selama satu tahun dengan kondisi minimal satu tahun tidak pernah menunggak atau lancar.

Program KPR Takeover ini berlaku untuk KPR dengan tenor maksimal 30 tahun dan KPA 20 tahun.

Yanti menjelaskan, KPR Takeover merupakan upaya BTN dalam menggenjot penyaluran kredit properti sekaligus turut mensukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.