The Singapore of Medan, Perumahan yang Diminati Komunitas Tionghoa

Kompas.com - 16/06/2021, 08:25 WIB
Citraland Gama City, hunian yang mengusung landmark ikonik Singapura seperti Orchard Road, Sabtu (25/5/2019) MEI LEANDHA / KOMPAS.comCitraland Gama City, hunian yang mengusung landmark ikonik Singapura seperti Orchard Road, Sabtu (25/5/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - November 2019 adalah peluncuran produk terakhir yang dilakukan CitraLand Gama City.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia Maret 2020, membuat mereka hanya fokus menyelesaikan pembangunan hunian dan infrastruktur.

Namun tahun ini, meski masih masa pandemi, program vaksinasi massal mendorong mereka optimistis dan berani merilis kluster terbaru yaitu Clarke Quay seluas 8,6 hektar.

Ini adalah kluster keempat di kuartal dua, sebelumnya ada Raffles Place, Dempsey Hill dan Fullerton.

Clarke Quay berada di Blok D dengan pemandangan danau bernuansa resor.

Keberadaan danau kecil di dalam klaster menurut General Manager CitraLand Gama City Medan Raynandus Adyaksa General, setelah mereka belajar dari klaster-klaster sebelumnya.

Baca juga: Konstruksi The Newton 2 Resmi Dimulai, Ciputra dan Toda Bidik Rp 1 Triliun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ternyata Orang Medan suka rumah dengan view danau," kata Raynandus kepada Kompas.com, Selasa (15/6/2021).

Hunian eksklusif ini dibangun 228 unit. Ada empat tipe rumah bergaya arsitektur modern yaitu: Belmont dengan lebar 8 meter, Camden lebarnya 9 meter, Dalvey dengan lebar 10 meter dan Maryland selebar 12 meter.

Dibuka dalam dua tahap, seluas 4 hektar untuk tahap pertama, target penyelesaian seluruh hunian selama 18 sampai 24 bulan.

Clark Quay yang diambil dari nama tenar dan favorit di Singapura. Klaster ini punya ikon  sendiri, berbeda dengan yang lain supaya konsumen punya kebanggaan tinggal di sini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X