396 Rumah Tipe 36 Dibangun untuk ASN dan Anggota Polri di NTT

Kompas.com - 05/06/2021, 18:47 WIB
Pembangunan 396 unit rumah untuk ASN dan Anggota Polda NTT ditandai dengan peletakan baru pertama oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif di Perumahan Bhayangkara Sejahtera Land Matani, Kabupaten Kupang, Jumat (04/06/2021).
Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comPembangunan 396 unit rumah untuk ASN dan Anggota Polda NTT ditandai dengan peletakan baru pertama oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif di Perumahan Bhayangkara Sejahtera Land Matani, Kabupaten Kupang, Jumat (04/06/2021).

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 396 rumah tipe 36 dibangun untuk ASN dan anggota Polri dibangun di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembangunan 396 unit rumah itu ditandai dengan peletakan baru pertama oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif di Perumahan Bhayangkara Sejahtera Land Matani, Kabupaten Kupang, Jumat (04/06/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Bhayangkara Sejahtera Land, akan dibangun sebanyak 156 unit oleh PT Pembangunan Sehat Sejahtera di Kabupaten Kupang.

Sementara untuk Bhayangkara Residence akan dibangun sebanyak 240 unit oleh PT Charson Timorland Pitoby di Kota Kupang.

Baca juga: Perbaikan Bendungan Kambaniru NTT Butuh Anggaran Rp 90 Miliar

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, pembangunan rumah ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Polda NTT dengan perbankan BRI, Bank NTT, PT Asabri maupun DPD REI NTT dalam membangun rumah untuk personel Polda NTT pada awal Maret 2021 lalu.

Latif menyampaikan terima kasih atas segala dukungan para pihak yang telah membantu menyediakan fasilitas perumahan bagi PNPP maupun masyarakat di NTT

Kapolda NTT juga menitipkan kepada pengembang untuk memperhatikan akses dan hak fasilitas seperti status tanah harus jelas dan aspek keamanan, kenyamanan termasuk menjadi nilai investasi, dalam memberikan kesejahteraan anggota Polri.

Saat ini, Polda NTT telah membentuk tim perumahan. Hal ini dilakukan karena anggota Polri yang tercukupi dalam bidang perumahan sangat sedikit.

Latif berharap dukungan dari BRI, Bank NTT, PT Asabri dan DPD REI dalam menyediakan fasilitas perumahan yang akan dibangun bisa terwujud.

"Harapan kami lokasi perumahan perlu dipertimbangkan agar tidak terlalu jauh dari kantor serta disediakan fasilitas umum yang memadai," kata Latif.

Baca juga: Panel Rumah Instan Sederhana Sehat Mulai Didistribusikan di NTB dan NTT

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.