Kompas.com - 26/05/2021, 11:34 WIB

KOMPAS.com - Sadar atau tidak, Anda akan selalu menemukan seprai, sarung bantal dan guling, serta selimut berwarna putih setiap menginap di hotel.

Ternyata, ada alasan di balik pemakaian warna yang selalu dicap paling bersih satu ini yang juga bisa Anda terapkan di rumah.

Melansir Woman and Home, warna putih memungkinkan Anda menambah kreativitas dalam mendekorasi suatu ruangan.

Founding Director Tielle Love Luxury Joe Molloy mengatakan, putih juga bisa menjadi kanvas kosong dalam pemilihan desain yang tepat.

"Kami selalu merekomendasikan seprai putih klasik daripada yang diwarnai karena ini (putih) tetap terlihat segar dan tidak pernah ketinggalan zaman," tutur Joe.

Joe menjelaskan, seprai putih bekerja sangat baik di kamar tidur yang digabungkan dengan skema warna yang berani dan untuk melengkapi tampilan.

Baca juga: 7 Trik Menyulap Kamar Tidur Senyaman Hotel Mewah

Lalu, ditambah lapisan mewah seperti selimut atau karpet bulu palsu untuk menambah tekstur dan volume.

Sejatinya, menurut Joe, warna putih sangat menenangkan dan menyenangkan yang membuat seseorang akan rileks saat tertidur.

Oleh karena itu, pemakaian seprai putih di hotel utamanya untuk menjaga kebersihan.

Seperti dilaporkan Reader's Digest, tidak ada tempat bagi kuman dan kotoran untuk bersembunyi di seprai putih. Itulah sebabnya hotel cenderung memilih tempat tidur putih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.