Roberto Rossi Ditunjuk Jadi Presiden Cluster Schneider untuk Indonesia dan Timor Leste

Kompas.com - 13/04/2021, 10:17 WIB
Schneider Electric Umumkan Penunjukan Roberto Rossi Sebagai Cluster President Indonesia & Timor Leste Schneider ElectricSchneider Electric Umumkan Penunjukan Roberto Rossi Sebagai Cluster President Indonesia & Timor Leste

JAKARTA, KOMPAS.com - Schneider Electric mengumumkan penunjukan Roberto Rossi sebagai Cluster President Indonesia dan Timor Leste.

Roberto Rossi menggantikan Xavier Denoly yang telah memimpin Schneider Electric Indonesia selama lima tahun terakhir.

Sebagai Cluster President Indonesia dan Timor Leste, Roberto Rossi bertanggung jawab mengembangkan portfolio bisnis Schneider Electric di Indonesia.

Misinya adalah menjadi mitra pemerintah dan pelaku industri di Indonesia dalam menyediakan solusi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi untuk efisiensi dan keberlanjutan.

Baca juga: Atasi Krisis Iklim, Schneider Kenalkan Empat Produk Baru

President Schneider Electric East Asia & Japan Tommy Leong mengatakan Roberto bergabung dengan perusahaan sejak tahun 2009 dan selama tiga tahun terakhir menjabat sebagai Vice President Power Systems untuk Amerika Selatan.

Menurutnya, Rosi berhasil mentransformasi organisasi dengan meningkatkan kompetensi, digitalisasi, proses, jaringan mitra, dan kinerja bisnis secara keseluruhan.

Sementara itu, Cluster President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste Roberto Rossi mengatakan Indonesia memiliki potensi luar biasa di bidang ekonomi digital.

Dengan penetrasi internet yang semakin meningkat dan pertumbuhan rasio elektrifikasi nasional, Indonesia menunjukkan pilar yang kuat untuk membangun perjalanan yang berkelanjutan.

"Kami berharap dapat menjadi kontributor utama untuk masa depan yang menjanjikan ini di Indonesia," ujar Rosi dalam keterangan tertulis, Senin (12/04/2021).

Sejak 2018, Schneider Electric telah menjadi mitra kerja Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi penerapan revolusi industri 4.0 dalam mencapai Making Indonesia 4.0. bersama dengan Kementerian Perindustrian.

Schneider Electric juga menjadi mitra kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  dalam mengembangkan kurikulum dan membangun kompetensi pengajar melalui pembangunan Pusat Keunggulan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK BMTI) di Cimahi.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X