Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schneider Lansir Sistem Pengelolaan Bangunan Berbasis IP

Kompas.com - 05/04/2017, 23:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Perusahaan di bidang manajemen energi dan automasi Schneider Electric meluncurkan platfrom digital untuk meningkatkan performa bangunan, bernama EcoStruxure.

Tiga platform bawaannya adalah Wiser berupa platform terkoneksi untuk sektor residensial, SmartStruxureTM sebagai sistem pengelolaan bangunan dan PowerStruxureTM yang merupakan sistem pengelolaan daya listrik.

"SmartStruxureTM adalah platform untuk sistem pengelolaan bangunan berbasis Internet Protocol (lP) yang memanfaatkan Building Internet of Things (BloT) untuk bangunan masa depan," ujar Vice President EcoBuildings at Schneider Electric Jean-Baptiste Hazard saat Innovation Summit 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Inovasi ini bisa diterapkan pada bangunan kecil, menengah, sampai ke bangunan besar dan berfungsi kritikal.

SmartStruxure memungkinkan analisa data dari penggunaan listrik, sistem pencahayaan, HVAC, sistem keamanan, kontrol akses, dan distribusi listrik.

Solusi ini memberikan informasi bangunan yang terintegrasi, data real-time melalui akses web, grafik yang jelas, visualisasi tren, pelaporan berkala hingga pengontrolan melalui aplikasi mobile.

Platform intelijen SmartStruxure yang terintegrasi akan memberikan data analitik bangunan yang dapat membantu pengelola gedung mengurangi konsumsi energi dan memperbaiki efisiensi dari pengoperasian sebuah bangunan.

Sementara PowerStruxureTM adalah sistem pengelolaan listrik yang terintegrasi secara seamless untuk memberikan definisi baru pada distribusi listrik.

"Sistem ini membuat para pengelola bangunan dapat mempertahankan kesiagaan listrik pada sebuah bangunan sambil menemukan peluang-peluang baru untuk menghemat energi," kata Hazard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com