BTN Danai KPR Perumahan yang Dibangun Pengembang Perancis

Kompas.com - 28/03/2021, 18:35 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN akan mendanai KPR untuk proyek perumahan PT Premier Qualitas Indonesia di kawasan Kranggan dan Kodau, Kota Bekasi, yakni Premier Estate 2 dan 3. BTNPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN akan mendanai KPR untuk proyek perumahan PT Premier Qualitas Indonesia di kawasan Kranggan dan Kodau, Kota Bekasi, yakni Premier Estate 2 dan 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pertengahan semester I-2021, industri properti tanah air kian menggeliat.

Seiring dengan program vaksinasi Covid-19 sejak Februari lalu, optimisme industri properti pun kian bertambah dengan relaksasi yang dilakukan Bank Indonesia terkait loan to value (LTV) 100 persen.

Selain itu, stimulus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah mulai 50 persen hingga 100 persen juga ikut berdampak signifikan terhadap sektor properti.

Tak mau kehilangan momen, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggandeng pengembang properti guna menggenjot pencapaian target KPR Non Subsidi.

Kali ini BTN melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan pengembang yang berbasis di Perancis, PT Premier Qualitas Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Kekuatan Hukum PPJB, Saat Anda Membeli Rumah?

BTN akan mendanai KPR untuk proyek perumahan di kawasan Kranggan dan Kodau, Kota Bekasi, yakni Premier Estate 2 dan 3.

Executive Vice President Nonsubsidize Mortage & Personal Loan Suryanti Agustinar mengatakan, program vaksinasi di tahun kedua Covid-19 ini telah menambah kepercayaan diri hampir semua sektor industri, termasuk properti.

"Kami ingin bersama mencapai harapan, menjalin kerja sama dengan develover besar untuk memperluas jaringan dan bagian dari upaya mencapai target KPR Non Subsidi tahun 2021,” ujar Yanti dalam siaran pers, Minggu (28/03/2021).

Yanti menuturkan, PT Premier Qualitas Indonesia merupakan pengembang skala besar berpengalaman sejak tahun 1998 dengan 25 proyek properti di seluruh kawasan Jabodetabek.

Karenanya, BTN memutuskan mendanai pembiayaan KPR perumahan yang mereka kembangkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X