Dengan 5 Trik Ini, Bekerja dari Rumah Tak Lagi Melelahkan

Kompas.com - 28/03/2021, 13:00 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. SHUTTERSTOCK/SEVENTYFOURIlustrasi ruang kerja di rumah.

KOMPAS.com - Menurut penelitian Rensselaer Polytechnic Institute di New York, Amerika Serikat, bekerja di rumah dapat jauh lebih melelahkan daripada di kantor.

Perpaduan antara masalah keluarga dan pekerjaan membuat urusan profesional menjadi lebih berat. Terlebih, dengan meningkatnya harga-harga kebutuhan sehari-hari.

Kurangi tekanan bekerja di rumah dengan melakukan beberapa trik hemat dalam mendekor dan mengatur kantor di rumah Anda.

1. Buatlah prioritas

Pertama, mulailah tanyakan kebutuhan pada diri sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi anggaran untuk barang-barang yang belum tentu dibutuhkan.

Baca juga: Rahasia Mendesain Rumah Sempit Ukuran 30 Meter Persegi

Sebagai contoh, Anda mungkin dapat menyingkirkan kursi kantor berteknologi tinggi dalam anggaran dan menggunakan kursi standar.

Selain kebutuhan dasar dalam bekerja, perhatikan pula siapa pengguna ruang tersebut, berapa lama Anda menghabiskan waktu di sana, dan terakhir, berapa besar anggaran.

Memperhatikan poin-poin tersebut akan mempengaruhi proses pengambilan keputusan soal pengaturan ruang dan pembelian keperluan.

2. Bersihkan ruangan, kurangi barang menumpuk

Trik kedua, pastikan Anda mengeluarkan biaya hanya untuk barang-barang yang memang dibutuhkan.

Bersihkan ruangan kerja terlebih dahulu, hindari menumpuk kertas-kertas agar Anda tahu persis isi ruang kerja.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu merasa kekurangan peralatan kantor yang sebenarnya hanya terselip di antara kertas-kertas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Houzz
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X