Tips Rasional untuk Milenial Punya Rumah di Usia 30 Tahun

Kompas.com - 10/03/2021, 17:01 WIB
Generasi milenial, segment sasaran terbesar pengembang perumahan. SHUTTERSSTOCK/RUSTLEGenerasi milenial, segment sasaran terbesar pengembang perumahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang skeptis bahwa generasi Milenial diprediksi menjadi kelompok yang akan kesulitan untuk membeli rumah.

Hal itu disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya, generasi milenial banyak mengalokasikan biaya atau uangnya untuk traveling daripada berinvestasi atau menabung untuk membeli rumah.

Selain itu, juga karena pendapatan milenial dinilai masih di bawah atau tak sebanding dengan harga rumah yang terus meroket setiap tahunnya.

Namun demikian, Managing Director Strategic Business & Service Sinarmas Land Alim Gunadi justru berpendapat, generasi milenial akan memimpin pasar properti pada tahun ini.

Menurut dia, pembelian rumah akan didominasi oleh kalangan milenial. Hal itu didorong kebutuhan mereka untuk segera memiliki rumah.

Baca juga: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli Rumah

"Jadi karakteristik ini yang kita harus lihat bahwa milenial  akan memimpin. Mereka customer terbanyak tahun ini," kata Alim dalam diskusi virtual, Kamis (05/03/202).

Dengan kedua asumsi yang berbeda tersebut tentu membuat Anda bertanya-tanya tentang bagaimana caranya generasi milenial dapat memiliki rumah.

Berikut tips dan cara jitu agar generasi milenial dapat memiliki rumah sebelum usia 30 tahun:

1. Perbaiki mindset

Hal pertama yang mesti dilakukan generasi milenial adalah memperbaiki mindset atau paradigma berpikir.

Hal itu agar keinginan atau kecenderungan untuk memiliki rumah menjadi prioritas utama yang harus mereka usahakan dibandingkan traveling dan bersosialisasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X