Ini 10 Kampus Top Studi Arsitektur Terbaik Dunia 2021

Kompas.com - 10/03/2021, 14:40 WIB
Ilustrasi arsitek yang bekerja. ShutterstockIlustrasi arsitek yang bekerja.

JAKARTA, KOMPAS.com - QS World University Rankings mengumumkan laporan terkait universitas atau kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia pada tahun 2021.

Dalam laporannya, Institut Teknologi Massachusetts (MIT) Amerika Serikat masih bertahan di posisi pertama sebagai universitas atau kampus dengan studi arsitektur terbaik.

Sebelumnya, Institut Teknologi Massachusetts ini juga telah dinobatkan sebagai kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia pada tahun 2020.

"Untuk peringkat pertama univesitas dengan aristekur terbaik dunia tahun 2021 yaitu diraih oleh Institut Teknologi Massachusetts (MIT)," seperti dikutip dari Archdaily, Kamis (10/03/2021).

Selanjutnya di posisi kedua diraih oleh University College London (UCL) Inggris.

Baca juga: Berprestasi di Tengah Pandemi, Perpustakaan Warak Kayu Sabet Penghargaan Building of The Year 2021

Tahun ini, UCL naik satu peringkat dari sebelumnya yang berada di peringkat ketiga pada tahun 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

UCL juga otomatis menggeser kampus Delft University Of Technology, Belanda, yang pada tahun 2020 berada di posisi kedua.

Lalu, untuk posisi ketiga ada Delft University of Technology di Belanda naik ke posisi ketiga atau turun satu peringkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, di peringkat keempat dan kelima kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia 2021 masih bertahan diraih oleh ETH Zurich Swiss Federal Institute of Technology di Switzerland dan Harvard University di Amerika Serikat.

National University of Singapore (NUS) melakukan lompatan besar, dari posisi ke-12 pada tahun 2020 menjadi keenam sebagai kampus dengan arsitektur terbaik duniai untuk tahun ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X