Kompas.com - 04/02/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marriott International akan melebarkan sayapnya dengan membuka 100 properti baru di Asia-Pasifik pada Tahun 2021.

Indonesia merupakan salah satu wilayah ekspansi Marriot dengan pembukaan tiga properti baru yakni JW Marriott The Dharmawangsa di Jakarta, Aloft Bali Kuta, serta Renaissance Bali Nusa Dua Resort.

Sementara tahun 2020 lalu, perusahaan merayakan pembukaan 800 hotel di Asia-Pasifik dengan 75 di antaranya merupakan properti baru.

Group President International Marriott International Craig S Smith merasa bangga atas pertumbuhan perluasan bisnis ini meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya bangga atas pencapaian pertumbuhan dan bagaimana kami beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai tantangan selama Pandemi Covid-19," ucap Craig dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Ambil Alih Marriott Jogjakarta, Pakuwon Punya 8 Aset Hotel

Menurut Craig, pencapaian ini tak lepas dengan penawaran inovatif seperti paket work anywhere, strategi penjualan dan pemasaran lokal, pendekatan adaptif, serta berfokus pada masa depan.

Berdasarkan laporan Bain & Co dan unit Alibaba Tmall Luxury, China menjadi pasar barang mewah pribadi terbesar di dunia pada tahun 2025 yang diperkuat dengan adanya pertumbuhan domestik dari tahun ke tahun meskipun terjadi pandemi.

Untuk memanfaatkan tren ini, Marriott International terus memperkuat portofolio mewahnya dengan rencana membuka W Changsha, W Xiamen, St. Regis Qingdao, dan The Ritz-Carlton Reserve Jiuzhaigou pada tahun 2021.

Dengan pembukaan yang sangat dinantikan, terutama Ritz-Carlton Reserve, China akan menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang memiliki semua portofolio mewah Marriott International.

Baca juga: Hotel Mewah Bintang 6 Waldorf Astoria Jakarta Dibuka untuk Publik 2023

Selanjutnya, di Jepang, W Hotels direncanakan debut dengan pembukaan W Osaka. Selain itu, perusahaan juga membuka enam hotel Fairfield by Marriot tahun 2021 di wilayah itu. 

Lalu, The Luxury Collection juga dijadwalkan untuk debut di Australia dengan pembukaan The Tasman di Hobart, W Melbourne, serta Melbourne Marriott Hotel Docklands.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemilik dan franchisees atas kepercayaan mereka pada keberlangsungan perjalanan dan kekuatan portofolio merek Marriott," tutur Chief Development Officer Asia-Pacific Marriott International Paul Foskey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.