Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marriott Buka Hotel ke-7.000 di Hong Kong

Kompas.com - 12/04/2019, 11:25 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jaringan hotel Marriott International membuka hotel baru di Hong Kong, Kamis (11/4/2019). Hotel baru dengan nama The St Regis Hong Kong ini merupakan properti ke-7.000 perusahaan.

Hotel yang dibangun dengan 27 lantai ini menawarkan layanan pribadi serta beberapa restoran.

Baca juga: Marriott International Targetkan 1.000 Hotel Baru di Asia Pasifik

"Sangat menyenangkan membuka hotel ke-7.000 kami, merupakan tonggak yang luar biasa bagi sebuah perusahaan yang dimulai dari stan root beer dengan 9 kursi pada 1927 dan bahkan tidak membuka hotel pertamanya hingga beberapa dekade kemudian," ujar President and Chief Executive Officer of Marriott International, Arne Sorenson dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

"Saya tidak bisa bisa membayangkan properti yang lebih sesuai untuk mendapatkan kehormatan ini daripada The St. Regis Hong Kong yang menunjukkan manfaat dari merger kami dengan Starwood, pentingnya kemewahan dan peluang luar biasa di Asia," lanjut dia.

Dengan pembukaan ini, secara total perusahaan memiliki 1,69 juta kamar yang masih dikembangkan hingga akhir 2018.

Sementara, hingga akhir 2021, perusahaan diperkirakan akan menambah 1.700 hotel baru, termasuk 320 hotel di Asia Pasifik.

Perusahaan memperkirakan, keseluruhan properti yang akan dibuka ini dapat menyediakan 150.000 pekerjaan di seluruh dunia.

Di Asia Pasifik saja, pembukaan hotel yang ditargetkan diperkirakan mampu menyediakan 56.000 lapangan pekerjaan.

Marriott International saat ini mencakup lebih dari 710 properti di 23 negara dan wilayah, beroperasi di bawah 23 dari 30 merek global perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com