Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Marriott Ekspansi Besar-besaran

Kompas.com - 08/12/2017, 12:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti – Segmen hotel Select-Service milik Marriott International Inc. tahun ini melakukan ekspansi besar di kawasan Asia Pasifik dengan tujuh merek berbeda.

Merek tersebut adalah Fairfield by Marriott, Courtyard by Marriott, Four Points by Sheraton, Aloft, Moxy, Element and AC Hotels.

Hotel-hotel pada segmen ini mengalami pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik, di antara segmen hotel Marriott International lainnya.

Segmen Select-Service di Asia, memungkinkan wisatawan untuk merasakan kualitas pelayanan berstandar internasional dengan harga yang terjangkau, di beberapa daerah dan kota yang sedang tumbuh.

"Wisatawan akan memiliki pilihan yang lebih banyak di berbagai destinasi baru, tanpa perlu berkompromi pada kualitas layanan yang menjadi standar Marriott International di seluruh dunia," ujar Chief Sales and Marketing Officer Asia-Pacific, Marriot International, Peggy Fang Roe.

Segmen hotel Select-Service mengambil momentum di negara-negara yang menjadi pasar utama Marriott termasuk China, India dan Indonesia.

Selain itu, Marriott melihat adanya potensi yang kuat untuk melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Australia, Jepang dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Pembukaan hotel baru

Courtyard by Marriott telah meresmikan Courtyard by Marriott Changsha dan Courtyard by Marriott Tianjin pada musim panas kemarin, memperkuat portofolio hotel mereka di kota-kota kecil China, melalui pembukaan hotel di Zhengzhou, Shanghai dan Chengdu pada 2018.

Courtyard Marriott Hotel, New York.www.theepochtimes.com Courtyard Marriott Hotel, New York.
Di China, kini terdapat 19 hotel Courtyard, dengan 38 hotel lainnya dijadwalkan untuk segera dibuka.

Di daerah kesehatan Novena Singapura, pada Oktober 2017 telah dibuka Courtyard by Marriott Singapore Novena yang menjadi debut perdana merek hotel ini di Singapura.

Courtyard siap menyasar negara-negara lain di Asia Tenggara dengan pembukaan Courtyard by Marriott Siem Reap Resort.

Dijadwalkan untuk dibuka pada awal 2018, resor ini akan menjadi properti Courtyard perdana di Kamboja yang akan segera diikuti dengan dibukanya Courtyard by Marriott Phnom Pehn pada paruh kedua 2018.

Courtyard by Marriott hotel di Nha Trang, Vietnam dan Yangon, Myanmar juga direncanakan untuk dibuka dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

Untuk wilayah Asia Pasifik, saat ini terdapat 46 hotel Courtyard yang telah dibuka dan 67 lainnya direncanakan untuk dibuka, menjadikan Courtyard sebagai mereka ketiga terbesar di Asia Pasifik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com