Progres Jakarta International Stadium Lebih Cepat, Capai 43,7 Persen

Kompas.com - 11/01/2021, 17:30 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau Stadion Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Saat ini pembangunan proyek Stadion BMW yang akan memiliki kapasitas 80 ribu penonton tersebut telah mencapai tahap pekerjaan struktur bagian bawah dan struktur atas dengan persentase 19,6 persen. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau Stadion Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Saat ini pembangunan proyek Stadion BMW yang akan memiliki kapasitas 80 ribu penonton tersebut telah mencapai tahap pekerjaan struktur bagian bawah dan struktur atas dengan persentase 19,6 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi proyek Jakarta International Stadium ( JIS) telah mengalami kemajuan sebanyak 43,7 persen per minggu ke-71 atau periode Jumat (1/1/2021) hingga Kamis (7/1/2021).

Progres JIS ini mengalami deviasi positif sebanyak 1,2 persen dari rencana sebanyak 42,5 persen.

Pada Minggu ke-71, pekerjaan fisik proyek JIS telah memasuki tahap bekisting plat sisi timur, precast tribun timur, bekisting plat sisi selatan, pekerjaan instalasi kabel tray, dan pekerjaan instalasi sistem saluran udara HVAC.

Kemudian, precast tribun selatan, bekisting plat sisi barat, precast tribun barat, bekisting plat sisi utara, pekerjaan instalasi perpipaan, precast tribun utara, pier head slipform.

Baca juga: Cek di Sini, Progres Terbaru Jakarta International Stadium

Selanjutnya, assembling rangka baja atap, area lapangan latihan, bangunan penunjang lapangan latihan, ramp timur, serta ramp barat.

Meski konstruksi secara keseluruhan belum selesai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan dua lapangan latih di JIS pada minggu ke-69 pembangunan.

"Hari ini, Senin tanggal 28 Desember 2020, lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) secara resmi dinyatakan dibuka dan digunakan, terima kasih," ucap Anies beberapa waktu lalu.

Proyek pembangunan JIS digarap konsorsium PT WIKA Gedung, PT Jaya Konstruksi Tbk dan PT PP (Persero) Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi ( KSO).

Adapun anggaran yang digunakan untuk membangun stadion ini senilai Rp 4,08 triliun.

JIS dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi dan ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X