Cara Sederhana Mengubah Tampilan Rumah

Kompas.com - 11/12/2020, 16:56 WIB
Ilustrasi cat dinding. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi cat dinding.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendesain ulang tampilan rumah merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjadikan rumah terlihat lebih menarik.

Mendesain ulang tampilan rumah juga berdampak besar bagi psikologi, dan perasaan penghuninya.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, ketika Anda dipaksa menghabiskan waktu di rumah dibanding di luar rumah. Termasuk untuk aktivitas pekerjaan.

Baca juga: Desain Interior Kantor Modern Kontemporer, Berkelas, dan Elegan

Jika Anda merasa bosan dengan tampilan rumah yang begitu-begitu saja tanpa perubahan, ada lima cara sederhana untuk mengubah tampilan rumah anda lebih menarik:

1. Mengubah warna cat rumah

Mengubah warna cat rumah atau bagian ruangan di rumah adalah cara paling sederhana yang dapat dilakukan untuk membuat nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Mengubah warna cat juga tidak memakan biaya besar.

Sebenarnya ada dua opsi yang dapat Anda lakukan, pertama, mengecat ulang rumah, dengan tujuan untuk menyegarkan kembali warna cat dinding rumah.

Kedua, menghilangkan noda-noda yang banyak menempel karena aktivitas sehari-hari.

Anda dapat secara bebas menentukan warna cat. Jika bingung, Anda dapat melihat banyak referensi warna cat di banyak media seperti majalah, media sosial dan banyak platform digital lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X