KALEIDOSKOP 2020: Deretan Rumah Murah Seharga di Bawah Rp 300 Juta

Kompas.com - 04/12/2020, 15:00 WIB
Rumah contoh Neo Casa, Karawang, Jawa Barat, yang dikembangkan Emerald Land Development, dibanderol Rp 290 Jutaan. Emerald Land DevelopmentRumah contoh Neo Casa, Karawang, Jawa Barat, yang dikembangkan Emerald Land Development, dibanderol Rp 290 Jutaan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami perlambatan dalam tiga tahun terakhir, sektor properti kembali mendapatkan pukulan telak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Namun, kondisi ini tak menyurutkan para pengembang dalam menghadirkan inovasi rumah dengan harga miring kurang dari Rp 300 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dilakukan demi menarik perhatian pasar menengah bawah sekaligus meraup penjualan maksimal.

Baca juga: Penampakan Rumah Termahal Se-Indonesia, Harganya Setara Lamborghini Sesto

Apa saja perumahan tersebut? Berikut ini Kompas.com hadirkan rumah yang diluncurkan selama tahun 2020 seharga kurang dari Rp 300 juta.

1. Neo Casa

Emerald Land Development meluncurkan klaster baru, Neo Casa, sebanyak 146 unit rumah di kawasan terintegrasi Emerald Neopolis, Karawang, Jawa Barat.

Pengembang mematok harga hunian di perumahan ini mulai dari Rp 290 jutaan per unit untuk ukuran 22/45 meter persegi.

Meski ukuran rumah yang ditawarkan hanya satu, namun dari sisi desain terdapat tiga pilihan berbeda, yakni Living, Suite, dan Soho.

Neo Casa akan dilengkapi dengan fasilitas penujang seperti Neo Hub yang dapat berfungsi sebagai co-working space pada area terbuka (outdoor), kolam renang, dan lapangan basket.

2. Gardenia Cileungsi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.