Kompas.com - 26/11/2020, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk merilis klaster baru bertajuk DUO di kawasan Talaga Bestari, Tangerang, Banten.

Klaster ini menempati area seluas 6,2 hektar dari total luas pengembangan Talaga Bestari 80 hektar.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengungkapkan, DUO merupakan konsep pengembangan baru yang diimplementasikan di Talaga Bestari.

Perseroan menyerahkan sepenuhnya kepada Quanta Land selaku konsultan profesional untuk menangani DUO, mulai dari penciptaan konsep pengembangan, desain rumah, hingga konsep pemasaran.

Baca juga: Intiland Tunjuk Total Bangun SQ Rés dengan Kontrak Rp 230 Miliar

"Jadi, ini bukan kerja sama investasi, melainkan kerjasama konsultansi secara profesional," tutur Yoga kepada Kompas.com, Kamis (26/11/2020).

Dia melanjutkan, pengembangan DUO ditujukan untuk menjawab kebutuhan pasar akan hunian modern, fleksibel, sehat, sekaligus dengan harga terjangkau.

Perseroan akan membangun 464 unit dengan varian tipe tiga kamar tidur dan empat kamar tidur dengan dimensi 65/50, 74/50, dan 89/55 meter persegi.

DUO, dirancang dengan langgam modern minimalis, terdapat dua muka fasad.Intiland DUO, dirancang dengan langgam modern minimalis, terdapat dua muka fasad.
Tiap unit dibanderol mulai dari harga Rp 700 jutaan. Rumah dengan harga sebesar ini, diyakini Yoga, merupakan pasar paling gemuk dan permintaannya terus bergerak naik.

"Pasar hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp 1 miliar cenderung masih bergerak dan memiliki potensi sangat besar. Terlebih kalangan muda first time home buyer," kata Yoga.

Co-founder Quanta Land Denny Asalim menambahkan, sesuai dengan namanya, tipe rumah di klaster DUO dirancang dengan keuntungan ganda, seperti dua fasad (tampak rumah), dua parkiran, dua taman, serta berbagai keunggulan ganda lainnya.

"DUO merupakan rumah tinggal yang dirancang bergaya modern, elegan dan minimalis dengan memaksimalkan tata ruang berdasarkan fungsionalitasnya," kata Denny.

Dari penawaran DUO, Intiland menargetkan perolehan penjualan senilai Rp 250 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.