Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Tunjuk Total Bangun SQ Rés dengan Kontrak Rp 230 Miliar

Kompas.com - 23/11/2020, 16:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk menunjuk PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor pelaksana pembangunan SQ Rés dengan nilai kontrak Rp 230 miliar.

Pembangunan dimulai sejak kesepakatan kerja sama ditandatangani Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland Utama Gondokusumo dan Presiden Direktur Total Bangun Persada Janti Komadjaja, Senin (23/11).

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan, serah terima unit apartemen akan dilakukan mulai Kuartal I-2023.

"Hingga saat ini telah terjual 200 unit dengan nilai Rp 450 miliar dari total 700 unit dengan target penjualan sejumlah Rp 1,9 triliun," ujar Yoga menjawab Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Konsep Mixed-use Makin Popular, Apartemen SQ Rés Terjual 65 Persen

SQ Rés merupakan bagian dari pengembangan kawasan terpadu South Quarter dengan beragam fungsi seperti perkantoran, bisnis, hunian, komersial hingga gaya hidup.

Proyek ini menempati area pengembangan seluas 1,3 hektar, 65 persen di antarannya untuk area hijau yang diperuntukan sebagai taman dan outdoor area.

SQ Rés mencakup 700 unit apartemen yang terbagi dalam dua tower setinggi 21 lantai. Sebanyak 364 unit apartemen berada di Tower D dan sisanya sebanyak 336 unit berada di Tower E.

Dari kedua tower ini, Perseroan baru meluncurkan satu tower tahun 2018 dan terserap sekitar 70 persen.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Tbk Janti Komadjaja memastikan perusahaan siap membangun SQ Rés.

"Dengan kontrak kerja sama menjelang akhir tahun ini, kontrak Total kembali seperti tahun 2019," imbuh Janti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com