Joe Biden Bakal Lanjutkan Tradisi Bawa Hewan Peliharaan ke Gedung Putih

Kompas.com - 09/11/2020, 10:57 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris AP Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris

KOMPAS.comJoe Biden telah mengumumkan kemenangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS), Sabtu (7/11/2020).

Biden terpilih sebagai Presiden ke-46 AS setelah mengantongi 290 suara elektoral dan mengalahkan petahana Donald Trump yang mendapatkan 214 suara elektoral.

Ini artinya, Joe Biden akan tinggal di rumah dinas turun-temurun para pemimpin AS, White House atau Gedung Putih.

Melansir New York Times, Presiden berusia 77 tahun ini akan mengembalikan sejarah para pemimpin AS dengan membawa hewan peliharaan tinggal bersamanya di Gedung Putih.

Biden diketahui akan membawa dua anjing German Shepherds yang diberi nama Mayor dan Champ.

Hal ini disampaikan olehnya saat melakukan kampanye bahwa ia akan membawa serta kedua hewan peliharaannya tersebut.

Baca juga: Donald Trump Dandani Ruang Oval Gedung Putih dengan Nuansa Emas

Sebelumnya, Donald Trump merupakan Presiden pertama AS yang tidak memiliki hewan peliharaan apapun untuk ikut tinggal bersamanya dan sang istri, Melania Trump di Gedung Putih.

"Trump adalah Presiden pertama dalam lebih dari satu abad yang tidak memiliki hewan peliharaan dalam bentuk apa pun," jelas Sejarawan Presidential Pet Museum Andrew Hager seperti dikutip Kompas.com, Senin (9/11/2020).

Dengan demikian, Biden akan mengembalikan tradisi itu setelah berhenti pada Trump.

Perlu diketahui, anjing Biden yang bernama Mayor ini merupakan akan mencetak sejarah sebagai anjing penyelamat pertama di Gedung Putih.

Sementara Champ, merupakan anjing kedua hasil adopsi yang tinggal di Gedung Putih setelah Yuki milik Presiden ke-36 AS, Lyndon Baines Johnson.

Sejak AS berdiri, hewan peliharaan merupakan salah satu tradisi bagi Presiden untuk ikut tinggal bersama mereka di Gedung Putih.

Bahkan, Presiden ke-26 AS Theodore Roosevelt memiliki lusinan hewan dari berbagai jenis mulai dari ayam jantan berkaki satu, ular, marmut, tikus, kangguru, serta kuda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X