Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Apartemen Terhubung Langsung dengan LRT Jabodebek dan KRL

Kompas.com - 09/11/2020, 09:25 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi adalah salah satu faktor yang sangat memengaruhi nilai properti.

Terlebih lokasi strategis dengan akses yang mudah ditempuh, akan menstimulasi nilai properti terus tumbuh dan menjadikannya instrumen investasi menarik.

Selain lokasi, kelengkapan infrastruktur transportasi juga akan mendorong minat calon pembeli karena dapat mendukung mobilitas kehidupan sehari-hari.

Dua hal ini yang menjadi pertimbangan utama mengapa PT Adhi Commuter Properti membangun properti yang terintegrasi dengan light rail transit (LRT) dalam konsep pengembangan transit oriented development (TOD).

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Rizkan Firman menuturkan, LRT City Jabodetabek dengan konsep TOD akan mendorong masyarakat untuk memusatkan aktivitas sehari-hari di sekitar area stasiun transit.

Baca juga: Catat, LRT Jabodebek Beroperasi Komersial Juli 2022

"Hal ini akan memangkas waktu dan biaya perjalanan, sehingga menimbulkan efek domino yang mengakibatkan kenaikan harga jual kembali (capital gain) dan peningkatan jaminan ketersewaan properti (yield) yang berada di LRT City,” ujar Rizkan dalam keterangannya kepada Kompas.com, Senin (9/11/2020).

LRT City Jadebotabek juga didesain untuk mendukung tata ruang kota yang lebih hidup dan memudahkan para pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik modern untuk mengeksplorasi perkotaan.

Tidak hanya itu, LRT City Jabodetabek juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, sekolah, perkantoran, rumah sakit, kantor layanan publik, serta fasilitas pendukung lainnya.

Hingga saat ini, Adhi Commuter Properti tengah mengembangkan sembilan apartemen LRT City Jadebotabek yang terintegrasi LRT Jabodebek dan KRL yakni:

1. LRT City Tebet
2. LRT City Ciracas
3. LRT City Sentul
4. LRT City Bekasi Eastern Green 
5. LRT City Bekasi Green Avenue 
6. LRT City Jatibening
7. Grand Central Bogor
8. Cisauk Point
9. Adhi City Sentul (Bogor)

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman Commercial & Consumer Banking Director Bank BTN Hirwandi Gafar menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan KPA LRT City Jabodetabek, Supernova, Sabtu (7 November 2020).Adhi Commuter Properti Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman Commercial & Consumer Banking Director Bank BTN Hirwandi Gafar menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan KPA LRT City Jabodetabek, Supernova, Sabtu (7 November 2020).
Guna mendukung masyarakat mendapatkan hunian di seluruh sembilan proyek tersebut, Adhi Commuter Properti meneken perjanjian kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN merilis program khusus Supernova (Super November).

Menurut Commercial & Consumer Banking Director Bank BTN Hirwandi Gafar, ada banyak kemudahan selama bulan November ini untuk mengakses unit LRT City Jabodetabek.

Pada masa pandemi ini masyarakat bisa mendapatkan unit apartemen dengan kemudahan yang ditawarkan dari kolaborasi Bank BTN dan LRT City Jabodetabek.

Antara lain uang muka ringan mulai satu persen, bebas angsuran satu tahun pertama, bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal selain bebas biaya pengendapan dana, dan berbagai kemudahan lainnya.

"Selain itu, dengan gabungan menggunakan BTN KPR Zero, nasabah bisa mendapatkan kemudahan lebih yaitu bebas angsuran pokok selama dua tahun sehingga selama periode dua tahun itu hanya membayar bunganya saja," jelas Hirwandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com