9 Apartemen Terhubung Langsung dengan LRT Jabodebek dan KRL

Kompas.com - 09/11/2020, 09:25 WIB
Green Avenue Bekasi Dokumentasi ACPGreen Avenue Bekasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi adalah salah satu faktor yang sangat memengaruhi nilai properti.

Terlebih lokasi strategis dengan akses yang mudah ditempuh, akan menstimulasi nilai properti terus tumbuh dan menjadikannya instrumen investasi menarik.

Selain lokasi, kelengkapan infrastruktur transportasi juga akan mendorong minat calon pembeli karena dapat mendukung mobilitas kehidupan sehari-hari.

Dua hal ini yang menjadi pertimbangan utama mengapa PT Adhi Commuter Properti membangun properti yang terintegrasi dengan light rail transit ( LRT) dalam konsep pengembangan transit oriented development (TOD).

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Rizkan Firman menuturkan, LRT City Jabodetabek dengan konsep TOD akan mendorong masyarakat untuk memusatkan aktivitas sehari-hari di sekitar area stasiun transit.

Baca juga: Catat, LRT Jabodebek Beroperasi Komersial Juli 2022

"Hal ini akan memangkas waktu dan biaya perjalanan, sehingga menimbulkan efek domino yang mengakibatkan kenaikan harga jual kembali (capital gain) dan peningkatan jaminan ketersewaan properti (yield) yang berada di LRT City,” ujar Rizkan dalam keterangannya kepada Kompas.com, Senin (9/11/2020).

LRT City Jadebotabek juga didesain untuk mendukung tata ruang kota yang lebih hidup dan memudahkan para pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik modern untuk mengeksplorasi perkotaan.

Tidak hanya itu, LRT City Jabodetabek juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, sekolah, perkantoran, rumah sakit, kantor layanan publik, serta fasilitas pendukung lainnya.

Hingga saat ini, Adhi Commuter Properti tengah mengembangkan sembilan apartemen LRT City Jadebotabek yang terintegrasi LRT Jabodebek dan KRL yakni:

1. LRT City Tebet
2. LRT City Ciracas
3. LRT City Sentul
4. LRT City Bekasi Eastern Green 
5. LRT City Bekasi Green Avenue 
6. LRT City Jatibening
7. Grand Central Bogor
8. Cisauk Point
9. Adhi City Sentul (Bogor)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X