Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dandani Gedung Putih, Trump Habiskan Rp 23,8 Miliar

Kompas.com - 27/10/2017, 23:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Selama tinggal di Gedung Putih sembilan bulan terakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui telah menghabiskan uang 1,75 juta dollar AS atau sekitar Rp 23,8 miliar untuk belanja kebutuhan interior.

Berdasarkan laporan NBC yang dikutip People dari catatan pemerintah, beberapa biaya yang dikeluarkan meliputi 17.000 dollar AS untuk karpet custom, 7.000 dollar AS untuk penyangga furnitur, 5.000 dollar AS untuk wallpaper, dan 12.800 dollar AS untuk meja konferensi custom.

Meja tersebut dibuat di perusahaan yang sama, saat Presiden AS Richard Nixon memesan meja. Dalam situs perusahaan itu disebut, Nixon membayar sendiri meja yang dipesannya.

Bila dibandingkan dengan pengeluaran Presiden Barack Obama, jumlah nominal yang dikeluarkan Trump sebenarnya tidak terlalu besar. Dalam kurun waktu yang sama, Obama menghabiskan 1,5 juta dollar untuk mendekorasi ulang Gedung Putih.

Namun dalam catatan disebutkan, Obama membayar sebagian biaya dekorasi ulang itu dengan uangnya sendiri. Higga kini, belum ada tanggapan dari juru bicara Trump terkait pengeluaran tersebut.

Ruang Oval di Gedung Putih.Nine.com.au Ruang Oval di Gedung Putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com