Bertema "Time Honored Traditions", Dekorasi Gedung Putih Dirilis - Kompas.com

Bertema "Time Honored Traditions", Dekorasi Gedung Putih Dirilis

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 28/11/2017, 10:00 WIB
The Cross Hall di Gedung Putih dalam sebuah preview pers dari dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC.Alex Wong The Cross Hall di Gedung Putih dalam sebuah preview pers dari dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC.


WASHINGTON DC, KompasProperti - Gedung Putih telah resmi didekorasi untuk menyambut Natal 2017. Ini adalah kali pertama Natal di Gedung Putih dirayakan oleh Donal Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Melania Trump menerima isyarat dari suaminya untuk mendekorasi Gedung Putih dengan gagasan Natal secara tradisional. Hal ini dibuktikan saat Melania mengumumkan dekorasi tersebut, Senin (28/11/2017).

Semuanya disiram dengan secercah keceriaan gaya Trump. Dalam kartu Natal resmi Keluarga Trum, berbunyi "Merry Christmas and a Happy New Year". Ini tentu berbeda dengan ucapan resmi Keluarga Obama yang berbunyi "Season's Greetings".

Skema warna kartu Trump dominan seperti sekolah tua berwarna merah, hijau dan emas dilengkapi hestek #WHChristmas.

Saat tinjauan media, wanita pertama Amerika Serikat itu, masuk ke ruangan ala Hollywood, yakni dengan turun melalui tangga utama atau Grand Staircase.

Melania turun dari ruangan pribadi ke lantai ruangan utama saat balerina selesai berdansa dengan iringan "The Nutcracker Suite" yang dimainkan oleh Marine Band.

Saat preview media, wanita pertama Amerika Serikat itu, masuk ke ruangan ala Hollywood, yakni dengan turun melalui tangga utama atau Grand Staircase.Carolyn Kaster Saat preview media, wanita pertama Amerika Serikat itu, masuk ke ruangan ala Hollywood, yakni dengan turun melalui tangga utama atau Grand Staircase.

Mengenakan gaun putih dan stiletto emas yang berkilau, Melania berpose di depan pohon-pohon yang dipenuhi salju, es dan pecahan kaca, sebuah penghargaan untuk tema Natal "Nutcracker" Gedung Putih pada tahun 1861.

Kemudian ia mulai membuat kerajinan dengan anak-anak dari Joint Base Andrews, pergi dari kamar ke kamar untuk mengumpulkan pohon gumdrop dan mewarnai kartu liburan.

Meskipun tidak ada komentar resmi dari ibu negara, pewarta bisa mendengarnya mengobrol dengan anak-anak tentang rencana mereka untuk Natal, hewan peliharaan mereka dan apa yang ada dalam daftar permintaan mereka ke Santa.

Perpustakaan di Gedung Putih selama sebuah pratinjau pers dari dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC. Alex Wong Perpustakaan di Gedung Putih selama sebuah pratinjau pers dari dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC.

Visinya untuk liburan pertama keluarganya di Gedung Putih adalah tentang " dekorasi Natal klasik". Menurut sebuah pernyataan, Melania terlibat dalam memilih setiap detail dari dekorasi.

Apa yang digambarkan sebagai "karangan bunga Natal" karya Melania Trump, yakni lingkaran pinus putih dengan busur merah, ditempatkan di jendela Gedung Putih.

Karangan sederhana yang sama dalam miniatur menghiasi rumah roti jahe resmi, yang menggambarkan bagian luar mansion bagian selatan.

"Dia sekarang menjadi ibu rumah tangga dan dia merawat rumah ini," kata Paolo Zampolli, seorang teman Trumps yang mengunjungi Gedung Putih saat Halloween dan akan kembali untuk menghadiri pesta Natal.

Tempat pengaturan terlihat di meja makan di China Room di Gedung Putih saat sebuah pratinjau ulang tentang dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC.Alex Wong Tempat pengaturan terlihat di meja makan di China Room di Gedung Putih saat sebuah pratinjau ulang tentang dekorasi liburan 2017 pada 27 November 2017 di Washington, DC.

Dalam buku tur Natal Gedung Putih 2017 tertulis, "Time Honored Traditions," atau waktu menghargai tradisi.

Selain itu, dalam buku tersebut juga terdapat Traktor Barron berusia 11 tahun yang dihias dengan blazer biru dan syal merah.

Tapi, sepertinya tidak ada sentuhan atau petunjuk pribadi lainnya tentang bagaimana keluarga Trump merayakan Christmas yang sebenarnya.

Sementara itu, dekorasi Natal di Gedung Putih termasuk detail alami seperti daun magnolia, amarilis dan kerucut pinus. Lebih dari 150 relawan dari 29 negara bagian membantu memasang display.

Hiasan pohon di Grand Foyer dan Cross Hall ada dalam tema The Nutcracker Suite seperti yang terlihat saat preview media tentang dekorasi liburan 2017 di Gedung Putih di Washington, Senin, 27 November 2017.Carolyn Kaster Hiasan pohon di Grand Foyer dan Cross Hall ada dalam tema The Nutcracker Suite seperti yang terlihat saat preview media tentang dekorasi liburan 2017 di Gedung Putih di Washington, Senin, 27 November 2017.

Di Green Room, bingkai siluet presiden digantung di karangan bunga dan diletakkan di atas meja antik. Permen peppermint merah dan putih mengisi toples di Red Room, yang juga dilengkapi dua pohon cranberry tradisional.

Di samping itu, perayaan Gedung Putih musim ini merupakan kelanjutan dari tradisi kuno. Dimulai pada abad ke-20, orang Amerika mulai fokus ke Gedung Putih selama liburan, kata Evan Phifer, seorang sejarawan penelitian di White House Historical Association.

Pada tahun 1923, Calvin Coolidge adalah presiden pertama yang berjalan dari Gedung Putih menuju Ellipse untuk menyalakan pohon Natal Nasional. Setiap presiden telah melakukannya sejak dekade lalu. Presiden Trump akan menyalakan pohon itu pada Kamis.

Dalam beberapa tahun terakhir, hewan peliharaan Gedung Putih telah menjadi bintang pertunjukan tersebut. Kue berbentuk kaus kaki, kucing Clintons, dan anjing air Portugis Obama, Bo dan Sunny, jadi hal pertama yang dipilih dari nampan perak di resepsi Gedung Putih.

Tur virtual dekorasi liburan oleh George dan Laura Bush yang fokus mengambil gambar pada terrier Skotlandia, Barney, kemudian dijuluki "Barney Cam", menjadi tradisi liburan yang sangat dinantikan.

Dalam video tersebut, Barney berlarian ke sana kemari di dalam Gedung Putih yang telah dihias dekorasi Natal.

Sebuah replika roti jahe dari Gedung Putih di Ruang Timur saat sebuah pratinjau pers dari dekorasi liburan 2017 di Gedung Putih di Washington, DC, AS, 27 November 2017. SCALZO/EPA-EFE/REX/Shutterstock Sebuah replika roti jahe dari Gedung Putih di Ruang Timur saat sebuah pratinjau pers dari dekorasi liburan 2017 di Gedung Putih di Washington, DC, AS, 27 November 2017.

"Hal-hal terus bertambah dan semakin rumit dengan hewan peliharaan," kata Laura Dowling, yang menjabat sebagai perancang bunga kepala Gedung Putih selama enam tahun dan baru-baru ini menerbitkan "A White House Christmas."

Untuk Natal terakhir Dowling di Gedung Putih ada versi robot Bo dan Sunny. Sementara kue liburan dalam bentuk anjing menjadi makanan pokok White House.

Trump tidak memiliki hewan peliharaan dan tidak memberikan petunjuk bahwa mereka akan melakukannya juga. Namun, cookie liburan Trump resmi, akan berbentuk seperti bintang dan kepingan salju.

Dekorasi jendela pada Green Room Gedung Putih, Washington DC.Alex Wong Dekorasi jendela pada Green Room Gedung Putih, Washington DC.
Pada musim liburan baru-baru ini, Trump telah terlihat di pohon Natal Rockefeller Center dengan Melania dan Barron.

Tahun lalu, keluarga tersebut merayakan di perkebunan Mar-A-Lago mereka di Palm Beach, Florida, menghadiri kebaktian malam di gereja.

Adapun rencana mereka untuk Natal ini belum diumumkan, tapi jika mereka memilih untuk kembali ke Palm Beach untuk menghabiskan liburan Desember mereka.

Keluarga Trump tidak akan menjadi satu-satunya yang melakukan hal tersebut, mengingat Presiden Kennedy dan keluarganya juga menghabiskan Natal di sana.

Namun sebelum liburan, Keluarga Trump akan menampung lebih dari 100 acara open house dan resepsi lainnya di Gedung Putih.

Kantor first lady mengharapkan lebih dari 25.000 pengunjung akan mengikuti tur umum.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM