Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melalui Anak Perusahaan, SIG Luncurkan Varian Baru Semen Dynamix

Kompas.com - 14/10/2020, 20:19 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) untuk berinovasi dalam produk terbaru mereka.

Kali ini SIG melalui unit usaha PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), meluncurkan varian baru yang diberi nama Dynamix Masonry.

Produk semen yang khusus diperuntukkan bagi aplikasi non-struktural seperti pasangan bata, keramik, dan batako plesteran, acian, profil dan sudut.

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir mengatakan, Dynamix Masonry hadir sebagai pilihan konsumen untuk mendapatkan kualitas bangunan bermutu dengan harga terjangkau.

Baca juga: Petrokimia Gresik Sulap SOR Tri Dharma Jadi Ruang Isolasi Darurat

Produk ini keunggulan berupa dry control agent, inovasi untuk menghasilkan adukan yang lebih pulen, waktu kering yang pas, serta daya rekat baik, sehingga pekerjaan cepat selesai dan memberikan hasil yang tahan lama.

Penggunaan produk aplikasi yang tepat guna, akan memberikan keuntungan maksimal.

"Tidak hanya efisien dari segi biaya pembangunan, Dynamix Masonry juga membantu pemilik rumah atau proyek, membangun dengan lebih cepat dan bangunan lebih tahan lama," tutur Adi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Produk dynamix masonry.Dok. Semen Indonesia Produk dynamix masonry.
"Bagi tukang atau kontraktor, tentunya ini berarti membantu meningkatkan produktivitas dan mengurangi perbaikan," lanjut dia.

Presiden Direktur SBI Aulia Mulki Oemar menambahkan, peluncuran Dynamix Masonry adalah realisasi dari semangat inovasi pihaknya yang tiada henti.

Semangat ini yang kemudian diklaim menjadi pembeda SBI dengan para pesaing, dalam hal penyedia produk-produk bahan bangunan.

SBI berharap, rangkaian produk Dynamix ini akan membawa perubahan lebih baik, serta menjadi jawaban atas segala dinamika kebutuhan bahan bangunan dan pembangunan yang ada di Indonesia.

Untuk saat ini, Dynamix Masonry dikatakan telah tersedia di toko-toko bangunan yang berada di wilayah Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan sekitarnya.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com