WIKA Garap Kompleks Olahraga Pacific Games 2023

Kompas.com - 30/09/2020, 14:49 WIB
Penandatanganan desain proyek kompleks olahraga Pacific Games 2023 oleh Manajer Proyek, Luthfi Himawan  dengan Duta Besar Kepulauan Solomon untuk Indonesia, H.E., Mr. Salana Kalu yang disaksikan oleh Direktur Operasi III WIKA, Sugeng Rochadi. WIKAPenandatanganan desain proyek kompleks olahraga Pacific Games 2023 oleh Manajer Proyek, Luthfi Himawan dengan Duta Besar Kepulauan Solomon untuk Indonesia, H.E., Mr. Salana Kalu yang disaksikan oleh Direktur Operasi III WIKA, Sugeng Rochadi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA secara resmi menggarap Multi Purpose Sport Complex di Kepulauan Solomon.

Penandatanganan kontrak yang dilaksanakan oleh Duta Besar Kepulauan Solomon untuk Indonesia Salana Kalu dan Direktur Operasi III WIKA Sugeng Rochadi.

Kompleks olahraga ini dibangun untuk penyelenggaraan turnamen antar-negara di kepulauan  Pasifik atau Pacific Games 2023.

Dengan kontrak design and build senilai Rp 112 miliar, kompleks olahraga ini menempati area seluas 5.800 meter persegi.

Konstruksi seluruh venue yang mencakup lapangan futsal, basket, dan voli, ditargetkan tuntas pada 31 Desember 2022.

Sugeng Rochadi mengatakan, proyek ini dibangun dengan standar kualitas gedung yang tahan terhadap kondisi alam dan cuaca seperti badai topan dan gempa bumi yang sering terjadi di kepulauan Pasifik.

Baca juga: Wika Pastikan Perbaikan RSKI Covid-19 Pulau Galang Tuntas Jumat Ini

Untuk itu, selain material yang diproduksi di Solomon, material tertentu akan didatangkan dari tiga negara yaitu Indonesia, Vietnam, dan China.

"Kami mengapresiasi kepercayaan dari Pemerintah Kepulauan Solomon. Proyek ini akan semakin memperkuat kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Kepulauan Solomon," kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Kepercayaan ini sekaligus membuktikan bahwa Perseroan tetap mencatatkan kinerja positif di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak secara global.

Sugeng optimistis, masuknya WIKA di pasar konstruksi Kepulauan Solomon akan turut membawa pengaruh besar bagi bisnis induk usaha.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X