Kompas.com - 18/09/2020, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, baru saja memulai kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd.

Mereka membangun hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD) berkonsep smart seluas 100 hektar di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Mitbana Pte Ltd merupakan perusahaan patungan antara Mitsubishi Corporation, dan Surbana Jurong.

Publik Indonesia pasti sudah khatam dengan Mitsubishi Corporation, raksasa global yang berbasis di Jepang. Perusahaan ini telah lama hadir dengan investasi di bidang otomotif dan manufaktur.

Di sektor properti, Mitsubishi baru mengembangkan beberapa proyek. Di antaranya The Zora BSD City, Vasanta Innopark Cikarang, dan Orange County Cikarang.

Baca juga: Bangun Hunian Berbasis TOD, Sinarmas Gandeng Mitsubishi dan Surbana

Lantas, bagaimana dengan Surbana Jurong? 

Meski belum dikenal secara luas oleh publik Indonesia, namun perusahaan ini memiliki rekam jejak dan pengalaman panjang.

Terutama dalam desain perkotaaan, perancangan hunian berbasis TOD, kawasan industri, serta sejumlah pengembangan infrastruktur penting lainnya.

Bahkan, perusahaan ini tercatat menempati peringkat ke-26 dalam "2020 Engineering News-Record (ENR) Top 225 International Design Firms, atau naik satu posisi dari Tahun 2019.

Surbana Jurong merupakan satu-satunya perusahaan yang bermarkas di Singapura yang berhasil masuk ke daftar ENR Top 225, peringkat di antara 30 perusahaan teratas selama tiga tahun terakhir berturut-turut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.