Crown Incar Rp 250 Miliar Penjualan Apartemen Melbourne di Indonesia

Kompas.com - 11/08/2020, 13:23 WIB
Ilustrasi apartemen
buzzbuzzhome.comIlustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com -  Crown Group mengincar Rp 200 miliar-Rp 250 miliar dari penjualan marketing produk apartemen yang dipasarkan di Indonesia.

Apartemen terbaru ini berlokasi di kawasan Southbank, Melbourne, Negara Bagian Victoria, Australia.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Group Indonesia Tyas Sudaryomo mengatakan, perolehan penjualan marketing tersebut berasal dari 30 unit apartemen yang dipasarkan secara perdana di Indonesia pada November 2020 mendatang.

"Kuota untuk pasar Indonesia paling banyak yakni 30 unit dari total 45 unit untuk pasar Mancanegara di luar Australia. Sisa 15 unit lainnya dibagi untuk pasar lain di Asia," ujar Tyas menjawab pertanyaan Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Teknologi Digital Dorong Penjualan Crown Group Rp 630 Miliar

Dengan harga mulai dari Rp 5,6 miliar untuk tipe studio berukuran 44 meter persegi, Tyas optimistis, apartemen ini dapat diterima pasar Indonesia dengan baik.

Terlebih dalam tiga tahun terakhir sejak 2016, menurut Manajer Penjualan Crown Group Indonesia Reiza Arief, konsumen asal Indonesia selalu menempati posisi ketiga pembeli asing terbanyak di Australia.

Hal ini menyusul terjadinya perlambatan investasi yang dilakukan pembeli asal China yang sebelumnya sangat gencar membelanjakan uangnya di sektor properti Negeri Kangguru ini.

Selain itu, tawaran yield dan gain dari investasi properti juga terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Seiring proyeksi pertumbuhan harga properti di Melbourne sekitar 4,6 persen, terutama di Southbank, hingga akhir tahun 2020," kata Reiza.

Tawaran keuntungan (gain) investasi sebesar 5,6 persen dari harga jual unit juga ikut memengaruhi mengapa pembeli asing tertarik masuk pasar Australia.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X