The Exchange 106 Milik Djoko Tjandra Bukan Gedung Tertinggi di Asia Tenggara

Kompas.com - 06/08/2020, 07:00 WIB
The Exchange 106 BloombergThe Exchange 106

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Djoko S Tjandra kembali hangat diperbincangkan. Buronan kasus pengalihan hak tagih utang Bank Bali tersebut tertangkap setelah melarikan diri selama 11 tahun.

Djoko adalah Direktur dari PT Era Giat Prima (EGP) yang menjalin perjanjian cessie Bank Bali ke Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI).

Dia juga identik dengan Grup Mulia yang memiliki bisnis inti properti dan diketahui melebarkan sayapnya ke Malaysia.

Menurut kuasa hukum Djoko, Anita Kolopaking, kliennya membangun dan memiliki pencakar langit The Exchange 106.

Baca juga: Mengenal The Exchange 106, Pencakar Langit Milik Djoko Tjandra

Hal ini mengonfirmasi artikel The New York Times, yang melaporkan bahwa kepemilikan Grup Mulia atas menara ini sebesar 49 persen.

Sedangkan sisanya yakni 51 persen dimiliki oleh Kementerian Keuangan Malaysia.

The Exchange 106 merupakan gedung yang berada di area bisnis dan keuangan internasional terpadu yang dikenal dengan nama Tun Razak Exchange (TRX), Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejumlah media massa di Asia memberitakan bahwa ketinggian The Exchange 106, mengalahkan menara kembar Petronas Twin Towers. 

Bahkan, The Straits Times dan CNN  menulis, pencakar langit ini merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 492 meter di atas permukaan laut atau above sea level.

Betulkah demikian?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X