Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2021, Proyek Hotel Santika Kuningan-Linggarjati Dimulai

Kompas.com - 23/07/2020, 11:23 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels & Resorts melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Sumber Terang Sejahtera, menghadirkan proyek Hotel Santika Linggarjati - Kuningan, Jawa Barat.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan proyek antara Executive Director PT Grahawita Santika Johannes Widjaja dan perwakilan PT Sumber Terang Sejatera Dorothea Hannah Sukanta di Hotel Santika Premiere-Slipi, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Pekerjaan konstruksi proyek Hotel Santika Linggarjati - Kuningan mulai dilakukan pada awal tahun 2021 dan diperkirakan rampung pada akhir tahun 2023 mendatang.

General Manager Business Development & Marketing Communication Department Santika Indonesia L. Sudarsana memastikan hal itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/7/2020).

"Proyek ini (Hotel Santika Linggarjati - Kuningan) akan mulai dikerjakan pada awal tahun 2021 dan diperkirakan rampung akhir tahun 2023," ucap Sudarsana.

Sudarsana menjelaskan, pemilihan lokasi proyek tersebut muncul karena Kabupaten Kuningan merupakan saksi lahirnya Perjanjian Linggarjati pada tahun 1946 silam.

Para tokoh yang terlibat dalam perjanjian tersebut mengungkapkan keindahan panorama dari Gunung Ciremai.

Baca juga: Sudah 1.266 Hotel Tutup di Seluruh Indonesia, Termasuk Santika

Sehingga, lokasi tersebut menjadi alasan pembangunan proyek Hotel Santika Linggarjati - Kuningan, Jawa Barat.

Hotel Santika Linggarjati - Kuningan akan menjadi bagian dari grup hotel berbintang tiga yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektar.

Saat ini, sudah ada 30 unit Hotel Santika berbintang 3 yang tersebar lebih dari 20 kota di Indonesia.

Adapun, Santika Indonesia Hotels & Resorts telah mengelola lebih dari 100 unit hotel dengan 7 merek utama.

Ketujuh merek tersebut diantaranya, The Samaya dan The Kayana sebagai boutique villa, The ANVAYA sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4.

Kemudian, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai hotel berbintang 3 yang instagenic, dan Amaris Hotel sebagai smart hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com